Jakarta
Oleh Fitriani pada hari Rabu, 20 Feb 2019 - 18:03:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemprov DKI Bersama BPPT Bangun Sistem Kelistrikan Microgrid di Pulau Pramuka

tscom_news_photo_1550660583.jpg
Gubernur DKI Anies Baswedan bersama pihak Chungbuk National University dan Deputi Bidang Teknologi Informasi, Energi, dan Material, BPPT, Eniya Listiani Dewi. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN) --Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), menandatangani perjanjian kerja sama terkait pembangunan sistem koneksi jaringan kelistrikan microgrid di Pulau Pramuka.

GubernurDKIAniesBaswedanmengatakan,penandatangan itu bertujuan untuk menghadirkan teknologi jaringan pengelolaan kelistrikan, dalam rangka penerapan energi yang efisien, handal dan ramah lingkungan sebagai solusi pemecahan masalah energi di Kepulauan Seribu.

“Alhamdulillah proses panjang ini memasuki babak baru. Kita berharap bersama ini memulai terobosan atas kebutuhan energi di Kepuaauan Seribu, karena masalah mendasar pulau adalah distribusi energi, sehingga membutuhkan teknologi yang mumpuni,” kata Anies di Balairung, Balaikota Jakarta,Selasa (19/2/2019).

Anies juga menyampaikan komitmen Pemprov DKI Jakarta, untuk terbuka menyambut segala jenis terobosan yang memberikan dampak pada warga Jakarta, salah satunya sistem kelistrikan microgrid ini.

“Insyallah teknologi yang dikerjakan ini membeikan solusi, dan kita di Pemprov DKI sangat terbuka atas terobosan yang diaplikasikan ke warga,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Anies juga memaparkan permasalahan yang ada di Kepulauan Seribu, menurutnya, harus sesegera mungkin dicarikan solusi karena posisi Kepulauan Seribu yang juga berdekatan dengan pusat Pemerintahan.

“Jika kita berhasil menyelesaikan masalah ketersediaan energi di Kepulauan Seribu yang notabenenya dekat dengan pemerintahan pusat, maka kita bisa menyediakan energi ke seluruh pulau di Indonesia,” jelasnya.

Deputi Bidang Teknologi Informasi, Energi, dan Material Eniya Listiani Dewi menerangkan, sistem koneksi jaringan microgrid diperlukan untuk melayani beban kelistrikan di Kantor Bupati Administrasi Kepulauan Seribu, RSUD Kepulauan Seribu dan SMA 69 Kepulauan Seribu.

"Ini merupakan kerja sama BPPT dengan Chungbuk National University, Korea Koema Expert. Dan akan dimulai di Pulau Pramuka guna menjaga beban energi di tempat-tempat rentan krisis energi, seperti rumah sakit, kantor pemerintah, dan sekolah,” terangnya. (Alf)

tag: #anies-baswedan  #pemprov-dki  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...