Berita
Oleh pamudji pada hari Kamis, 21 Feb 2019 - 14:34:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengamat: JK Tak Sepenuh Hati Dukung Jokowi

tscom_news_photo_1550734442.jpg
Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pengamat politik dari Indonesian Public Institute (IPI) Jerry Massie menilai, Wakli Presiden Jusuf Kalla (JK) tidak sepenuh hati mendukung capres petahana Joko Widodo (Jokowi). Hal tersebut terkait dengan pernyataan JK bahwa kepemilikan ratusan ribu hektare lahan HGU capres Prabowo Subianto sudah sesuai undang-undang.

"Saya lihat JK tak sepenuh hati mendukung Jokowi," ujar Jerry dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Menurut Jerry, ucapan JK bisa berdampak pada elektoral Jokowi.

Dia juga menduga ada pejabat yang mempunyai lahan cukup besar tapi tak diungkap. Land Politics (politik tanah),menurut dia, bisa menjadi trending politicap news selain market politics (politik pasar).

Pernyataan JK, dalam pandangan Jerry,
bisa menjadi senjata pamungkas tim sukses Prabowo menyerang Jokowi. Hal itu karena posisi JK sebagai timses Jokowi.

"Setidaknya JK harus terbuka apa alasanya dia membela Prabowo. Barangkali maksud JK bagus tapi ini bisa disalah artikan. Seorang pemimpin perlu berhati-hati dalam menyampaikan message atau pesan," papar dia.

Pada bagian lain, dia memprediksi serangan gencar akan terus dilakukan oleh kedua capres sampai 17 April mendatang. Begitu pula psywar political (perang urat syaraf) antara kedua pendukung akan terus memanas dengan isu-isu pilpres.(plt)

tag: #jusuf-kalla  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 15 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...
Berita

Telkom Berkomitmen Bantu Masyarakat Hadapi Era Ekonomi Digital

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) selaku salah satu perusahaan digital telco terbesar di Indonesia, berkomitmen untuk turut serta membantu masyarakat dalam ...