Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 22 Feb 2019 - 09:56:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Komitmen Sandi Jadikan Santri Lokomotif Pembangunan Industri Halal

tscom_news_photo_1550804196.jpg
Sandi saat berkunjunga ke Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bengkak Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (21/2/2019).  (Sumber foto : TeropongSenayan/Mandra.dok)

BANYUWANGI (TEROPONGSENAYAN) --Sandiaga Salahuddin Uno ingin menjadikan santri sebagai lokomotif pembangunan industri halal dan pariwisata halal di Indonesia.

Sandi bertekad menciptakan santri yang berpola pikir enterpreneurship. Sehingga mereka nantinyabisa menjadi pencipta lapangan kerja.

"Kita ingin Santri tidak hanya kuat ilmu agamanya tetapi juga ilmu kewirausahaannya. Untuk mewujudkan hal itu, kita akan bekerja sama dengan pesantren-pesantren untuk menyisipkan pola pikir enterpreneurship di kalangan santri," kata Sandi di sela-sela kunjungannya di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bengkak Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur,Kamis (21/2/2019).

Menurut Sandi, jika santri sudah memiliki jiwa entrepreneurship, mereka tidak akan lagi menjadi pencari kerja. Sandi juga tidak inginsantrimalahmenjadi beban pembangunan.

"Santri justru harus menjadi pencipta lapangan kerja dan menjadi lokomotif pembangunan," katanya.

"Potensi ekonomi seperti industri halal dan pariwisata halal yang digerakkan oleh santri bakal memiliki potensi luar biasa. Potensi tersebut bisa dikembangkan secara maksimal oleh para santri," ujar pria berlatar belakang pengusaha sukses itusaatberdialog dengan pengasuh dan santri. (Alf)

tag: #sandiagauno  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Legislator Golkar Tegaskan Bangsa Indonesia Terus Dukung Kemerdekaan Palestina

Oleh Fath
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota DPR RI Mukhtarudin mengatakan bahwa Indonesia tetap mendukung kemerdekaan Palestina, sesuai dengan politik luar negeri yang dianut Indonesia. "Posisi ...
Berita

Bacakan Eksepsi, Penasehat Hukum Robby Messa Sebut Dakwaan JPU Kabur Minta Kliennya Dibebaskan

MEDAN (TEROPONGSENAYAN) --Tim penasehat hukum terdakwa Robby Messa Nura, satu dari dua terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 tahun 2020 yang merugikan keuangan ...