Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 24 Feb 2019 - 00:41:08 WIB
Bagikan Berita ini :

11.000 Siswa SMA Ikuti Try Out Online GreatEdu

tscom_news_photo_1550943668.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Startup platform pendidikan GreatEdu menyelenggarakan Try Out Nasional SBMPTN 2019 secara online.

Acara yang di gelar serentak di 10 kota ini diikuti oleh sedikitnya 11.000 siswa kelas XII SMA. Acara berlangsung hari Sabtu, (23/2/2019) di berbagai tempat.

"Try Out ini gratis, sebagai wujud peran aktif GreatEdu untuk ikut memajukan pendidikan Indonesia," kata CEO GreatEdu, Robert E Sudarwan di SMA Negeri 104 Jakarta, Sabtu.

Robert menuturkan bahwa dia dan tim GreatEdu cukup senang dengan sambutan para siswa kelas XII SMA yang ikut Try Out di hari pertama.

Dia menambahkan, keikutsertaan 11.000 siswa kelas XII SMA menjadi bukti bahwa kehadiran GreatEdu dinantikan dan dibutuhkan oleh pelajar Indonesia.

GreatEdu sendiri merupakan platform pendidikan dengan konsep digital crowd learning dimana siapapun bisa saling berbagi, belajar dan mengajar dari manapun dan kapanpun.

Bahkan, GreatEdu punya layanan memanggil guru privat on-demand. GreatEdu juga banyak menyediakan layanan gratis seperti tanya jawab, materi pelajaran, info beasiswa sampai promosi event pendidikan. Salah satu layanan gratis lainnya adalah fitur Try Out untuk siswa kelas XII SMA.

"Target kita seminggu kedepan ada 50.000 siswa kelas XII SMA yang mencoba layanan Try Out ini secara gratis, dimana mereka bisa bersaing secara nasional karena ini diselenggarakan secara on-line. Bahkan kita sedang siapkan Try Out Online Nasional untuk kelas IX SMP da kelas VI SD, kita menantang mereka dengan tagline #BeraniUntukLebih dengan bersaing secara nasional di Try Out Online GreatEdu," jelas Robert.

Robert juga berharap GreatEdu bisa membantu para guru untuk meningkatkan kapasitas dan pengetahuan mereka.

Dia ingin akses pengetahuan dan pengembangan kapasitas para guru di berbagai daerah mampu ditembus oleh GreatEdu. Sehingga GreatEdu juga menjadi jembatan peningkatan kesejahteraan para guru.

"Lewat GreatEdu, kita ingin peserta didik mendapatkan akses pendidikan lebih mudah dan bermutu sedangkan para guru, yang kami sebut sebagai tutor, dapat meningkatkan kapasitas dan kesejahteraan mereka," tutup Robert. (Alf)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement