Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 25 Feb 2019 - 00:35:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Dwifungsi TNI, Luhut: Kita Kan Enggak Bego

tscom_news_photo_1551029714.jpg
Luhut Binsar Pandjaitan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, menegaskan tidak ada niatan pemerintahan Jokowi untuk menghidupkan kembali Dwifungsi TNI.

Menurut Luhut, wacana yang ada adalah menempatkan personel TNI sesuai dengan bidang dan kapasitas kemampuannya.

Luhut menyebut jika ada pihak yang menyebut ada upaya menghidupkan kembali Dwifungsi TNI di era Jokowi adalah tidak benar.

Mantan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan itu mengungkapkan isu Dwifungsi TNI akan kembali diterapkan hanya “ngarang”.

"Enggak ada. Enggak ada. Ngarang itu dwifungsi ABRI. Segala macam pingin main-mainin isu. Kita kan enggak bego," ujar Luhut usai acara LBP Talk di Westlake Sleman, Minggu (24/2/2019).

Luhut menerangkan saat ini wacana yang ada adalah memperkuat kinerja sejumlah kementerian dengan melibatkan TNI sesuai dengan porsinya. Kementerian itu di antaranyaKemenkopolhukam maupun Kemenko Kemaritiman.

"Saya ngomong berkali-kali. Saya dulu Menkopolhukam sekarang Menko Maritim. Banyak jabatan di Menko Maritim itu karena kelautan ya, itu eloknya diisi orang yang betul-betul mengerti laut. Yang ngerti laut itu karena menyangkut keamanan itu banyak dari Angkatan Laut, gitu aja," ungkap mantan Kepala Staf Kepresidenan itu.

Luhut pun tak mempermasalahkan seandainya ada pihak yang menolak wacana pengisian kementerian tertentu dengan personel TNI. Diamempersilakan adanya penolakan tersebut.

"Ya silakan saja enggak ada masalah ditolak. Sekarang kita mesti milih mana itu orang yang tidak ngerti. Seperti di Polhukam itu ada yang tentara. Ada yang sipil. Kenapa enggak ditolak," lanjut purnawirawan TNI itu. (Alf)

tag: #luhut-binsar-pandjaitan  #tni  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...