Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 25 Feb 2019 - 17:05:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Waketum Demokrat: SBY Masih Ketua Umum

tscom_news_photo_1551089105.jpg
Susilo Bambang Yuhdoyono (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Renanda Bachtar menegaskan Susilo Bambang Yuhdoyono (SBY) sampai saat ini masih menjabat Ketua Umum Partai Demokrat. Hal ini sekaligus menepis adanya kabar bahwa putra sulung SBY, Agus Murti Yudhoyono (AHY) akan mengantikan posisi ayahnya tersebut.

"Namun sejauh ini Pak SBY masih menjadi Ketum Partai Demokrat dan terus memberikan arahan-arahan kepada pejabat-pejabat partai dalam menjalankan roda organisasi partai maupun tugas pemenangan partai di Pemilu 2019 ini," tagasnya saat dihubungi, Senin (25/2/2019).

Diakuinya, SBY saat ini tengah sibuk mendampingi istri terkasih, Ani Yudhoyono yang tengah menjalani treatment pengobatan atas sakit kanker darah yang dialaminya di RS NU Hospital, Singapura.

"SBY telah memberikan penugasan kepada Sekjen PD Hinca Panjaitan untuk menjalankan tugas operasional dan adminstrasi kepartaian sebagaimana biasanya, serta menugaskan AHY selaku Komandan Kogasma (Komando Tugas Bersama) PD untuk memimpin tugas operasi pemenangan Partai Demokrat di Pemilu 2019," kata dia lagi.

Renanda juga mengatakan, penggantian tampuk kepemimpinan partai tertinggi hanya akan dilakukan melalui mekanisme partai yaitu Kongres Partai Demokrat dan itu masih akan dilangsungkan tahun 2020.

Sebelumnya, beredar isu bila AHY akan menjadi Ketua Umum Partai Demokrat karena SBY tengah fokus menjaga istrinya. Isu ini beredar lewat pesan WhatsApp. (ahm)

tag: #susilo-bambang-yudhoyono-sby  #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement