Berita
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Senin, 25 Feb 2019 - 17:30:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Hari Ini, BI Resmi Beroperasi di Beijing

tscom_news_photo_1551090626.jpg
Peresmian Kantor Perwakilan BI di Beijing (Sumber foto : Istimewa)

BEIJING (TEROPONGSENAYAN) -- Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) di Beijing akhirnya resmi beroperasi mulai hari ini, Senin (25/2/2019).

Dengan begitu, maka hingga saat ini BI telah memiliki lima kantor perwakilan di luar negeri karena sebelumnya BI telah mempunyai perwakilan di New York, London, Singapura, dan Tokyo.

"Ini merupakan salah satu kantor perwakilan terbaik kami karena China merupakan salah satu mitra terbesar kami dalam bidang perdagangan, investasi, dan pariwisata," kata Gubernur BI, Perry Warjiyo seperti dikutip Antara.

Menurut Perry, BI akan terus memperkuat peran kantor perwakilannya di luar negeri untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

"Diharapkan akan semakin memperkuat hubungan ekonomi dan keuangan kedua negara dan memberikan pemahaman dalam upaya pengembangan ekonomi dan keuangan serta kebijakan pemerintah Tiongkok yang berdampak terhadap Indonesia," ujarnya.

Kantor Perwakilan BI Beijing ini menempati gedung Fortune Financial Center Unit 1 Lantai 46, Jalan Dongsanhuan No:5.

Setelah diresmikan, Kantor Perwakilan BI ini diawaki oleh seorang kepala, tiga orang staf BI pusat, dan tiga orang staf lokal. (ahm)

tag: #bank-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement