Jakarta
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 04 Mar 2019 - 11:57:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Cawagub DKI, PKS: Bola Ada di Tangan Pak Anies

tscom_news_photo_1551675470.jpg
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan, Gerindra dan PKS sudah menandatangi dua calon wakil gubernur ataucawagub DKI Jakarta. Nama-nama calon diserahkan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan akan diteruskan ke DPRD DKI Jakarta, pada Senin, 4 Maret 2019.

"Bola ada di tangan Pak Anies.Kita berharap sebagaimana beliau juga mengharapkan agar segera disampaikan. Sudah disampaikan sekarang, mudah-mudahan segera disampaikan ke DPRD untuk kemudian segera diselesaikan sebaik-baiknya untuk kebaikan Jakarta dan warga Jakarta," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/3/2019).

Terkait penolakan FBR terhadap calon dari PKS, Hidayat menyampaikan bahwa Bamus Betawi tak keberatan dengan calon dari PKS.

"Bamus Betawi sudah menyatakan bahwa mereka tidak keberatan terhadap calon dari PKS. Biarlah dinamika itu dikelola dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan akan menghadirkan pengganti Sandi yang lebih baik lagi karena menghadirkan dialektika dan dialog yang lebih luas dan intens," kata dia.

Sebelumnya, PKS menyodorkan tiga kadernya untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) cawagub DKI. Yakni Sekretaris DPW PKS DKI Agung Yulianto, mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, dan Ketua Fraksi PKS di DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi.

Namun Suhaimi terdepak karena partai menganggap Suhaimi tak cocok menjadi pejabat eksekutif. Karena itu, dalam surat penetapan yang diserahkan kepada Anies Baswedan hanya ada nama Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Surat penetapan cawagub DKI yang lolosseleksi sebelumnya telah ditandatangani oleh pimpinan DPW PKS dan DPD Gerindra DKI pada 22 Februari 2019.(plt)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...