Jakarta

Cawagub DKI, PKS: Bola Ada di Tangan Pak Anies

Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 04 Mar 2019 - 11:57:50 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1551675470.jpg

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan, Gerindra dan PKS sudah menandatangi dua calon wakil gubernur atau cawagub DKI Jakarta. Nama-nama calon  diserahkan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan akan diteruskan ke DPRD DKI Jakarta, pada Senin, 4 Maret 2019. 

"Bola ada di tangan Pak Anies.Kita berharap sebagaimana beliau juga mengharapkan agar segera disampaikan. Sudah disampaikan sekarang, mudah-mudahan segera disampaikan ke DPRD untuk kemudian segera diselesaikan sebaik-baiknya untuk kebaikan Jakarta dan warga Jakarta," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/3/2019).

Terkait penolakan FBR terhadap calon dari PKS, Hidayat menyampaikan bahwa Bamus Betawi tak keberatan dengan calon dari PKS.

"Bamus Betawi sudah menyatakan bahwa mereka tidak keberatan terhadap calon dari PKS. Biarlah dinamika itu dikelola dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan akan menghadirkan pengganti Sandi yang lebih baik lagi karena menghadirkan dialektika dan dialog yang lebih luas dan intens," kata dia.

Sebelumnya, PKS menyodorkan tiga kadernya untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) cawagub DKI. Yakni Sekretaris DPW PKS DKI Agung Yulianto, mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, dan Ketua Fraksi PKS di DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi.

Namun Suhaimi terdepak karena partai menganggap Suhaimi tak cocok menjadi pejabat eksekutif. Karena itu, dalam surat penetapan yang diserahkan kepada Anies Baswedan hanya ada nama Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Surat penetapan cawagub DKI yang lolos seleksi sebelumnya telah ditandatangani oleh pimpinan DPW PKS dan DPD Gerindra DKI pada 22 Februari 2019.(plt)

tag: #dki-jakarta  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement