Bisnis
Oleh pamudji pada hari Senin, 04 Mar 2019 - 22:47:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Maret-April, BUMN Buka 11 Ribu Lowongan Kerja

tscom_news_photo_1551714457.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Dalam rangka merayakan HUT Ke-21 Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), perusahaan-perusahaan milik negara membuka 11 ribu lowongan bagi pelamar kerja.

"Dari Bulan Maret hingga April akan dilakukan rekrutmen bersama, dengan target 11 ribu lowongan kerja. Jadi beberapa BUMN akan dijadikan satu proses rekrutmennya," ujar Kepala Biro Umum dan Humas Kementerian BUMN Wahyu Wibowo kepada wartawan di Jakarta, Senin (4/3/2019).

Dia menjelaskan bahwa penggabungan proses rekrutmen itu berlaku baik untuk proses rekrutmen reguler maupun nonreguler dalam satu periode tertentu.

"Ini juga diharapkan bisa menyaring selain para mahasiswa yang lulus dari perguruan tinggi, namun juga mahasiswa-mahasiswa yang merupakan penyandang disabilitas. Jadi targetnya bisa menyaring 1.000 pelamar dari penyandang disabilitas," kata Wahyu.

Seribu lowongan untuk penyandang disabilitas tersebut dibuka dalam rangka memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin berkarier di BUMN.

"Kami ingin memberikan kesempatan yang sama bagi penyandang disabilitas untuk berkarir di BUMN. Untuk itu, secara khusus BUMN akan membuka rekrutmen bagi para penyandang disabilitas di berbagai wilayah Tanah Air," kata Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro.

Proses rekrutmen untuk 11 ribu lowongan kerja di berbagai BUMN tersebut merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT Kementerian BUMN ke-21 yang akan jatuh pada 13 April.

Adapun rangkaian ulang tahun Kementerian BUMN akan terdiri dari peluncuran aplikasi LinkAja, program "cash for work" (Padat Karya Tunai), BUMN Goes to Campus, dan Jalan Sehat di lima kota.

Rangkaian HUT juga akan diramaikan oleh ajang Islamic Nextgen, Promo Retail dan Online, satu juta Paket Pangan Murah, paket murah biosolar bagi nelayan, serta program transportasi publik gratis seperti kereta komuter dan bus feeder transjakarta pengguna di Bekasi melalui #senindiongkosin.(plt)

tag: #bumn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement