Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 06 Mar 2019 - 09:38:02 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Imbau Pemilih Pemula Tidak Golput

tscom_news_photo_1551839882.jpg
Pemilih pemula (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi X DPR RI Marlinda Irwanti mengajak para pemilih pemula untuk aktif dalam menyuarakan pilihannya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Hal ini penting, mengingat jumlah pemilih pemula yang rata-rata berusia milienial ini mendominasi dari total pemilih di Indonesia. Terhitung, pemilih milenial berjumlah 40 persen atau sekitar 80 juta jiwa dari 193 juta pemilih di Indonesia.

"Di tengah euforia politik yang pragmatis dan money politics, kaum milenial bisa menjadi pemilih yang mampu mengajak kaumnya untuk melihat visi dan misi para calonnya, baik itu Pilpres maupun Pileg serentak pada 17 April 2019," kata Marlinda di Jakarta, Rabu (6/3/2019).

Politisi Partai Golkar ini juga berharap perbedaan pilihan politik tidak menjadi sarana perpecahan antar masyarakat, karena NKRI harga mati yang harus dijaga bersama.

"Selama ini kebhinekaan menjadi kekuatan Bangsa Indonesia dan tidak ada negara manapun di dunia yang mempunyai kurang lebih 17 ribu pulau, 1200 suku bangsa dan 2500 bahasa dan 6 agama, selain Indonesia," tutur Marlinda.

Marlinda menekankan, besarnya wilayah dan Bangsa Indonesia ini menjadi tanggung jawab generasi milenial untuk menjaganya agar tetap bersatu dengan perbedaan.

Ia berharap pemilih pemula tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta mengamalkan Pancasila dan tidak ikut andil dalam penyebaran ujaran kebencian yang marak di tahun politik ini.

"Kita mengharapkan generasi milenial tidak golput dan memanfaatkan hak pilihnya dengan baik demi kesejahteraan bangsa Indonesia lima tahun ke depan dan menjadi pemilih cerdas dan menghindari money politics, agar terpilih pemimpin-pemimpin yang terbaik di Indonesia," paparnya. (ahm)

tag: #pemilu-2019  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 15 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...
Berita

Telkom Berkomitmen Bantu Masyarakat Hadapi Era Ekonomi Digital

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) selaku salah satu perusahaan digital telco terbesar di Indonesia, berkomitmen untuk turut serta membantu masyarakat dalam ...