Berita
Oleh Fitriani pada hari Sabtu, 09 Mar 2019 - 23:00:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Tangsel Gelar Konser Musik

tscom_news_photo_1552147242.jpg
Konser musik bertajuk 'Pemilih Berdaulat Negara Kuat', di kawasan Taman Jajan BSD, Kecamatan Serpong, Tangsel, Sabtu (9/3/2019). (Sumber foto : TeropongSenayan/fitriani.dok)

TANGSEL(TEROPONGSENAYAN) --Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pemula, Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan (KPU Tangsel) menggelar konser musik yang bertajuk"Pemilih Berdaulat Negara Kuat", di kawasanTaman Jajan BSD, Kecamatan Serpong, Tangsel, Sabtu (9/3/2019).

Anggota Divisi Partisipasi Masyarakat dan Kampanye KPU Tangsel, Ade Wahyu Hidayat mengatakan, pada prinsipnya acara sosialisasi KPU hari ini dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dan mendorong masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilu Serentak 17 April 2019 mendatang.

"Kami mendorong pemilih pemula, untuk menggunakan hak pilihnya. Bagaimana pun juga partisipasi mereka sangat diperlukan untuk menentukan. Target kami, partisipasi pemilih pemula pada pemilu mendatang mencapai 78.5%," kata Ade kepada TeropongSenayan ditemui di lokasi.

Selain konser musik, kata dia, KPU Tangsel juga melakukan sosialisasi goes to school di tujuh kecamatan yang ada di Tangsel, dengan harapan para pemilih pemula yang usianya memasuki usia 17 tahun saat 17 April mendatang bisa menggunakan hak pilihnya juga.

"Kami sudah goes to school ke 10 sekolah, dari tujuh kecamatan yang ada di Tangsel. Kemudian di bulan Maret ini, ada 12 sekolah lagi, mengingat waktu pemilihan sudah tinggal 40 hari lagi, jadi kami terus melakukan proses sosialisasi," pungkasnya. (Alf)

tag: #kpu  #pemilu-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement