Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 10 Mar 2019 - 23:19:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Sapa Warga Depok, Tim Alpha Bertekad Jaga NKRI

tscom_news_photo_1552234796.jpg
Rieke Diah Pitaloka menyapa warga Depok, Minggu (10/3/2019). (Sumber foto : Ist)

DEPOK (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum relawan pemenangan paslon 01 Tim Alpha, Rieke Diah Pitalokamenyapa warga Depok, Minggu (10/3/2019).

Dalam kesempatan ini, Rieke mengajak seluruh elemen bangsa untuk berjuang memenangkan bersama paslon nomor 01, Jokowi-Ma’aruf Amin dalam mempertahankan NKRI tetap Pancasila.

“Berjuanglah bersama Jokowi dan KH. Ma’aruf Amin, datanglah ke TPS, tanggal 17 April 2019. Buka surat suara warna abu-abu. Coblos 01 untuk NKRI tetap Pancasila,” kata Riekepada acara peluncuran dan deklarasi Gerakan Nasional #01NKRITetapPANCASILA, di Balai Samina Depok, Minggu (10/3/2019).

Dalam acara tersebut beberapa komponen masyarakat juga ikut mendeklarasikan mendukung petahana. Diantaranya, para musisi, komunitas Vespa, hingga para buruh pelabuhan. Masyarakat juga dibagikan Kartu Indonesia Pintar.

Rieke kemudian mengajak seluruh elemen bangsa untuk menjadikan #01NKRITetapPANCASILA sebagai gerakan nasional, yang harus digelorakan di seluruh pelosok tanah air.

Rieke menandaskan, bahwa saatnya silent majority bukan hanya harus mulai berani bersuara, tapi juga harus berani bergerak.

Dalam kesempatan ini, Rieke juga menyampikan amanat Bung Karno soal Pemilu.

Kutipan Amanat Bung Karno pada HUT RI ke 9, 17 Agustus 1954 yang dibacakan oleh Rieke, yakni:

“Dan, – sebagai sudah kukatakan berulang-ulang, janganlah pemilihan umum ini nanti menjadi arena pertempuran politik, demikian rupa, hingga membahayakan keutuhan bangsa. Gejala-gejala akan timbulnya pertajaman pertentangan-pertentangan antara kita sama kita telah ada, gejala-gejala akan karamnya semangat toleransi sudah muncul.

Hai, tidakkah orang sadar, bahwa zonder (tanpa) toleransi maka demokrasi akan karam, oleh karena demokrasi itu sendiri adalah penjelmaan daripada toleransi.

Apakah saudara menghendaki, di dalam kampanye pemiliham umum ini lahir hantu-hantu yang amat berbahaya, yaitu hantu kebencian dan hantu panas-panasan hati? Lahirkanlah hantu-hantu itu, dan saudara nanti akan melihat, bahwa demokrasi akan ditelan bulat-bulat oleh anak-anak durhakanya sendiri.

Maka demokrasi yang saudara cita-citakan itu akan musnalah. Persatuan bangsa akan musnalah. Kekuatan bangsa akan musnalah. Kejayaan Revolusi Nasional akan musnah.

Dan, yang nanti tersisa ialah teror dan anarki, kekacauan dan sembelih-sembelihan, dengan gelaknya musuh yang terbahak-bahak karena terjadi apa yang dikehendaki oleh mereka.” (Alf)

tag: #pilpres-2019  #jokowimaruf-amin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Optimis MK Kabulkan Gugatan Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim hukum capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud optimis gugatan perselisihan hasil Pemilu 2024 dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu diwakilkan salah satu ...
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...