TSPartai
Oleh Emka Abdullah pada hari Sabtu, 09 Mei 2015 - 14:02:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Jika Ditawari Posisi Kabinet Jokowi, PAN tak Tergantung Ketum

6Yandri Susanto 002.jpg
Yandri Susanto (Sumber foto : Indra Kesuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Desakan agar Presiden Joko Widodo merombak kabinetnya makin kuat. Desakan itu juga datang dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang tidak satu koalisi dengan PDIP, partai pengusung utama Presiden.

Desakan tersebu juga disuarakan, karena PAN juga melihat banyak menteri Jokowi yang memiliki kinerja buruk, terutama menteri-menteri ekonomi.

Lalu, bagaimana sikap PAN jika Jokowi memberikan tawaran kursi menteri di kabinetnya? Menurut Ketua DPP PAN Yandri Susanto, kalau PAN ditawari posisi menteri, Ketua Umum Zulkifli Hasan pasti memusyawarahkannya dengan seluruh pengurus.

"Kami gelar rapimnas dengan mengundang pengurus-pengurus daerah," ujar Yandri kepada TeropongSenayan di Jakarta, Jumat (8/5/2015).

Yandri menegaskan, ketua umum atau siapapun tidak boleh memutuskan sendiri masalah-masalah penting di partai. Menurut Yandri, PAN itu organisasi, bukan kata ketua umum saja, melainkan seluruh pengurusnya.

"Jadi, kalau mayoritas pengurus partai menerima ya kami terima. Kalau menolak ya kita tolak," terang Yandri.

Yandri menjamin apakah PAN akan konsisten berada di luar pemerintahan atau masuk di kabinet jika diminta oleh Presiden, akan didasarkan pada kepentingan bangsa dan negara. (iy)

tag: #PAN  #reshuffle kabinet  #zulkifli hasan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...