Berita
Oleh Fitriani pada hari Kamis, 14 Mar 2019 - 02:06:26 WIB
Bagikan Berita ini :

26 Tahun Mati Suri, PFN Bangkit Produksi Film Lagi

tscom_news_photo_1552503986.jpg
Dirut PFN Mohamad Abduh Aziz (cokelat/tengah) disela-sela peluncuran film berjudul 'Kuambil Lagi Hatiku' di Epicentrum XXI Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2019). (Sumber foto : TeropongSenayan/fitriani.dok)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN) --Perum Produksi Film Negara (PFN) akhirnya bangkit kembali setelah sempatvakum selama 26 tahun lamanya. Kebangkitan PFN ini ditandai dengan peluncuran film berjudul "Kuambil Lagi Hatiku".

Film bertema romansa cinta dan kebudayaan tersebut menjadi langkah baru bagi PFN di industri perfilman tanah air. Menariknya, film tersebut menggunakan empat bahasa, yakni Bahasa Indonesia, Jawa, Inggris dan India.

Direktur Utama PFN Mohamad Abduh Aziz menuturkan, momen kebangkitan rumah produksi milik negara ini cukup tepat di tengah pesatnya perkembangan industri layar lebar tanah air. Kebangkitan PFN juga merupakan seruan Presiden RI Joko Widodo.

"Film ini kerjasama dengan PT Taman Wisata Candi. Kebangkitan kita juga menanggapi seruan pak Presiden untuk memperkuat 10 daerah tujuan wisata, salah satunya adalah Borobudur, karena memang di sana juga punya kemiripan dengan Taj Mahal," kata Abduh, di Epicentrum XXI Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu(13/3/2019).

Perusahaan Badan Usaha Milik Negara ini (BUMN) yang berdiri sejak tahun 1934, sempat vakum selama 26 tahun lantaran persoalan anggaran. "Iya vakum lama karena persoalan uang, saat ini kita sedang berupaya untuk terus meyakinkan para sponsor. Karena target kita minimal satu tahun ada satu film," pungkasnya. (Alf)

tag: #bumn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pengiriman Bantuan untuk Korban Gempa Terkendala Kapal, NU Bawean Minta Jokowi Turun Tangan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
GRESIK (TEROPONGSENAYAN) --Pengiriman bantuan logistik/sembako untuk korban Gempa Bawean, Gresik, terkendala menyusul minimnya armada kapal barang yang melayani penyeberangan dari Pelabuhan ...
Berita

Rojih Ubab Maimoen: Media Sosial Bisa Dijadikan Amal di Bulan Ramadan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi 1 DPR RI, KH. Rojih Ubab Maimoen mengajak masyarakat untuk mengunakan media digital dengan sebaik-baiknya. Apalagi, kata ia, di bulan Ramadan yang penuh ...