Jakarta
Oleh Deni Irawan pada hari Kamis, 14 Mar 2019 - 23:02:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Usai Groundbreaking Stadion Persija, Anies: Ini Adalah Mimpi Bagi Jutaan Warga Ibu Kota

tscom_news_photo_1552579353.jpg
Gubernur Anies (tengah) bersama Suporter Thejakmania, usai melakukan Kick Off pembangunan Stadion Persija Jakarta di Kawasan Sarana Rekreasi Olahraga, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (14/3/2019) sore. (Sumber foto : TeropongSenayan/Deni.dok)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gubernur DKI Anies Baswedan melakukan kick off(Tendangan Perdana) Pembangunan Jakarta International Stadium di Kawasan Sarana Rekreasi Olahraga, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (14/3/2019) sore.

Secara simbolis, Anies menendang bolasebagai tanda dimulainya pembangunanmarkas Tim Macan Kemayoran, julukanclub sepak bola Persija Jakarta.

Dalamkesempatanini, ratusan suporter Persija, Thejakmania jugaikut menghadiri acara groundbreaking stadion kebanggaan warga ibu kota. Mereka bahkan sudah datang berbondong-bondong sebelum Anies tiba di lokasi.

"Alhamdulillah, hari ini salah satu janji yang kita sampaikan pada masyarakat ibu kota, membangun stadion sepakbola kelas dunia dimulai pembangunannya. Ini adalah mimpi bagi jutaan warga ibu kota. Ini akan menjadi stadion yang InsyaAllah bukan hanya kebanggaan ibu kota tapi juga Indonesia dan stadion sepak bola yang betul-betul bertaraf dunia," kata Anies di hadapan ratusam Thejakmania, suporter fanatik Persija.

Selain diperuntukkan sebagaihomebasePersija Jakarta dalam mengarungi Liga Indonesia, Anies menyatakan, pembangunan stadion ini sekaligusjuga dirancang untuk bisa digunakan berbagai kegiatan baik olah raga maupun kegiatan seni dan budaya.

"Kita rancang agar benar-benar menjadi contoh sebuah gedung dengan prinsip ramah lingkungan, kelas platinum tertinggi dalam konsep green building. Lalu stadion ini juga tidak berdiri sendiri tapi terintegrasi sebagai satu kawasan dengan danau dan InsyaAllah seluruh kegiatan di tempat ini selalu dirancang agar warga mudah menggunakan transportasi umum," jelas mantan Menteri Pendidikan itu.

Anies melanjutkan, di kawasan ini nantinya juga akan ada stasiun MRT fase 2 yang lokasinya persis di sebelah utara dan akan ada revitalisasi di stasiun kereta api, dan juga akan ada akses dari tol.

Harapannya, semua penonton yang datang ke tempat ini bisa datang bukan dengan kendaraan pribadi tapi dengan kendaraan umum.

"Kami menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat di dalam proses pembangunan stadion ini. Bukan hanya dalam enam bulan terakhir, bukan hanya dalam setahun terakhir, tapi sejak bertahun-tahun yang lalu. Saat mulai lahan ini mulai direncanakan sebagai tujuan pembangunan sarana rekreasi olahraga. Di situ banyak terlibat, ribuan jumlahnya, para gubernur, para aparat Pemprov, masyarakat yang mengawal proses ini sejak bertahun-tahun yang lalu," papar Anies.

"Kami juga sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada teman-teman di DPRD DKI Jakarta, dukungan dari mereka memungkinkan kita memulai untuk melakukan pembangunan di tempat ini hari ini," sambungnya.

"Jadi, hari ini peluit pertama dibunyikan, babak baru dimulai, mari kita bertepuk tangan dan apresiasi kepada semua yang terlibat dalam proses ini dan terus kawal bersama pembangunan stadion ini, InsyaAllah 2021 kita tuntaskan semua," mantan Rektor Universitas Paramadina itu menambahkan. (Alf)

tag: #anies-baswedan  #pemprov-dki  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...