Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 16 Mar 2019 - 03:58:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Seperti era Gus Dur, Prabowo Akan Liburkan Sekolah dan Kampus Selama Ramadhan

tscom_news_photo_1552683888.jpg
Prabowo Subianto saat menyapa ribuan warga di pantai Panjang, Bengkulu, Bumi Raflesia, Jumat (15/3/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzad Simanjuntakmengatakan Capres 02 Prabowo Subintoakan meliburkan sekolah dan kampus tiap masa bulan Ramadhan.

Dahnil menyebut kebijakan Prabowo ini akan kembali diterapkan jika mantan Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) itu terpilih menjadi Presiden padaPilpres 2019April mendatang.

"Pak Prabowo akan melanjutkan kebijakan agar anak-anak sekolah dan kampus libur pada bulan Ramadhan," kata Dahnil melaluiakun twitter resminya, @dahnilanzar,Jumat (15/3/2019) malam.

Kebijakan libur sekolah dan kampus di bulan Ramadan, kata dia, memang pernah diterapkan pada masa pemerintahan Presiden Abdurahman Wahid atau Gus Dur. Pada saat itu, anak sekolah diliburkan selama satu bulan penuh setiap kali Ramadhan tiba.

Menurut Dahnil, kebijakan ini bakal dilakukan kembali agar anak-anak sekolah bisa fokus belajar tentang agama Islam di bulan suci.

Libur sekolah, kata dia, juga akan menghadirkan manfaat lain.

"Mengembangkan nilai-nilai toleransi pada bulan Ramadhan," katanya.

Kebijakan libur sekolah setiap bulan Ramadhan ini memang pernah diterapkan di Indonesia, namun kemudian kebijakan itu dicabut dan hanya libur menjelang hari raya idul fitri dan beberapa hari setelah hari raya, atau memasuki masa cuti bersama.

Sementara itu, BPN pada Jumat (15/3) malam ini diketahui tengah menggelar konsolidasi juru kampanye nasional (jurkamnas) di Hotel Sultan, Jakarta.

Konsolidasi dilakukan BPN menyusul rencana kampanye akbar yang akan digelar pada 24 Maret mendatang.

Sejumlah petinggi parpol koalisi dan petinggi BPN hadir mulai dari Amien Rais, Siti Hediati Soeharto atau Titiek Soeharto, Sohibul Iman, Zulkifli Hasan, Sudirman Said, Djoko Santoso, Sudirman Said, Ferry Mursidan Baldan, Mardani Ali Sera, dan sejumlah petinggi lainnya. (Alf)

tag: #prabowo-subianto  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...