Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Sabtu, 16 Mar 2019 - 08:25:56 WIB
Bagikan Berita ini :
Buntut Penangkapan Rommy

Sandi Enggan Berspekulasi Pergeseran Pemilih Jokowi ke Prabowo

tscom_news_photo_1552699556.jpg
Cawapres Sandiaga Uno (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno tidak mau berspekulasi akan terjadi pergeseran pemilih Jokowi-Ma"ruf Amin ke Prabowo-Sandiaga pascapenangkapan Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy) oleh KPK, pada Jumat (15/3/2019). Dia juga mengajak anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi bersikap bijak dan menahan diri, menyikapi kasus tersebut.

"Ini masalah masa depan Indonesia yaitu masa depan yang bisa digrogoti perilaku koruptif ini. Kami ingin mengajak teman-teman BPN untuk menahan diri, bersikap bijak, jangan terlalu berkomentar, biarkan KPK bekerja," kata Sandiaga usai menghadiri konsolidasi Jurkamnas Prabowo-Sandi di Jakarta, Jumat (15/3/2019) malam.

Dia ingin memastikan intensitas kebisingan politik yang terjadi selama ini tidak mempengaruhi perjuangan untuk menghilangkan korupsi di Indonesia.

Sandi pun enggan berspekulasi apakah kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dialami Rommy akan berdampak pada pergeseran suara pemilih Jokowi-Ma"ruf kepada Prabowo-Sandi.

"Kami belum mau berspekulasi karena ini sesuatu hal yang sangat mengagetkan semuanya dan jangan kita bawa ke 17 April, tapi ini permasalahannya jauh lebih besar dari Pilpres," ujarnya.

Selain itu Sandi mengaku prihatin kasus yang menimpa Rommy karena Jumat (15/3) merupakan hari yang kelam bagi para politisi muda dan dirinya menyerahkan kepada KPK untuk bekerja profesional.

Dia juga mengaku sangat khawatir bahwa masalah korupsi sudah menjadi satu kondisi yang sangat gawat darurat..

"Kami akan perkuat KPK, Prabowo-Sandi memastikan KPK memiliki anggaran yang cukup dan membantu untuk menghapuskan perilaku koruptif di pemerintahan ke depan," katanya. (plt)

tag: #sandiagauno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Harga Minyak Dunia Melambung, Rupiah Anjlok, Ahmad Najib: Pemerintah Harus Siapkan Opsi Mitigasi

Oleh Fath
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi XI DPR Ahmad Najib Qodratullah mengingatkan pemerintah agar terus mewaspadai gejolak harga minyak dunia dan anjloknya nilai tukar rupiah. Pasalnya, ...
Berita

Surya Paloh Sambangi Prabowo Subianto di Kertanegara

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Keduanya melakukan pertemuan di kediaman ...