Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Minggu, 17 Mar 2019 - 15:42:29 WIB
Bagikan Berita ini :

HNW Ajak Masyarakat Doakan Korban Penembakan di Selandia Baru

tscom_news_photo_1552812149.jpg
Sosialisasi empat pilar di RM. APG (Glenmore) Jl. Jagakarsa Raya (Pertigaan Ubin) Jakarta Selatan, Sabtu (16/3/2019). (Sumber foto : TeropongSenayan.dok)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR RI Dr. H. M.Hidayat Nur Wahid MA,menyampaikan ucapan bela sungkawa terhadap peristiwa penembakanjamaah salat Jumat yang terjadi di Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3/2019).

Hal inidisampaikan Hidayat saat menyampaikan sosialisasi Empat Pilar MPR dihadapan masyarakat Jagakarsa, Jakarta Selatan. Acara tersebut berlangsung diRM. APG (Glenmore) Jl. Jagakarsa Raya (Pertigaan Ubin) Jakarta Selatan, Sabtu (16/3/2019).

Pada kesempatan itu, Hidayat tak lupa mengajak masyarakat untuk mendoakan para korban. Khususnya kepada satu korban asal Indonesia yang meninggal, dan satu lagi yang masih dirawat di rumah sakit. Doa dipanjatkan denganmembacakan Ummul kitab, yang dilafalkan oleh seluruh peserta.

Penembakan yang terjadi di Selandia Baru, kata Hidayat adalah peristiwa yang sangat mengenaskan. Penyerangan itu dilakukan secara membabi buta. Aksi tersebut merupakan tindakan terorisme yang dilakukan kepada kaum muslimin yang sedang melaksanakan salat Jumat.

Karena itu, dunia harus mengutuk, dan juga melakukan upaya-upaya menghilangkan Islamphobia. Karena terorisme bisa dilakukan siapa saja, termasuk oleh para imigran yang sebenarnya sudah diterima oleh masyarakat di negara tujuannya dengan baik. Terorisme juga bisa menimpa siapa saja, termasuk mereka yang tengah beribadah.

"Baru kali ini ada teroris yang membunuh orang sedang salat Jumat, dilakukan dengan perencanaan dan disiarkan secara langsung melalui streaming, ini adalah kejahatan yang membabi-buta dan di luar akal sehat", kata Hidayat menambahkan.

Pada kesempatan itu, Hidayat menghimbau dan mengajak masyarakat menggunakan haknya sebagai warga negara untuk ikut memberikan suara pada 17 April 2019. Jangan sampai kesempatan menentukan pemimpin, itu tidak digunakan, atau golput. Karena sesungguhnya setiap suara akan menentukan kepemimpinan Indonesia lima tahun yang akan datang.

"Pilih dan kenali para calon yang mampu bekerja dengan baik. Jangan asal memilih, karena pilihan kita akan menentukan arah Indonesia lima tahun yang akan datang", kata Hidayat lagi. (Alf)

tag: #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...