Berita
Oleh Fitriani pada hari Senin, 18 Mar 2019 - 15:37:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Ma'ruf Fokus pada Catatan di Kertas, Begini Komentar Warga

tscom_news_photo_1552898263.jpg
Debat cawapres Pilpres 2019, di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Minggu (17/3/2019) (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ada yang menarik di sesi debat terbuka pada debat cawapres, Minggu (17/3/2019) malam. Cawapres 01 Ma"ruf Amin terlihat melihat catatan di kertas saat mengajukan pertanyaan hingga segmen akhir.

Bahkan warga, yang melihat segmen itu pun meragukan kesiapan KH. Ma"ruf.

"Beliau membaca, jadi tidak fokus. Karena kesannya dikonsep bukan konseptor, padahal penampilan beliau di awal sudah cukup bagus loh," ujar Riri (28) saat mengomentari jalannya proses debat putaran ketiga itu, di Hotel Sultan, Jakarta Selatan (Jaksel), Minggu (17/3/2019).

Dia juga sangat menyayangkan kenapa pada segmen tersebut, terkesan seperti debat cerdas cermat. Sementara debat ini, menurut Riri, setiap Cawapres sedang membincangkan gambaran bangsa Indonesia lima tahun mendatang.

"Jadi kayak cerdas cermat, padahal semestinya tidak begitu, karena ini ngomongin bagaimana negara lima tahun ke depan. Semestinya ini tidak dilakukan oleh Capres dan Cawapres mana pun," paparnya.

Di tempat yang sama, rekan Riri, Hana (26) menuturkan hal serupa. Menurutnya, debat putaran ketiga ini tidak seseru debat sebelumnya. Lantaran keduanya dinilai monoton, dan kurang greget.

"Kurang seru, kesannya normatif aja dan tidak sepanas putaran ke dua. Kalau bulan kemarin, itu baru namanya debat, adu data, gagasan dan bicara soal realita," pungkasnya.(plt)

tag: #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...