Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 18 Mar 2019 - 20:14:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Beri Bantuan Rp 100 Juta untuk Korban Kebakaran Krukut Jakbar

tscom_news_photo_1552914878.jpg
Gubernur Anies saat memberikan bantuan untuk korban kebakaran di Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, Senin (18/3/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAAYAN) --Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedanmemberikan bantuan untuk korban kebakaran di Krukut, Tamansari,Jakarta Barat,Senin (18/3/2019).

Anies memberikan bantuan berupa uang kepada warga untuk pembangunan pascakebakaran.

Aniesmenyebut, terdapat sekitar 225 rumah di RW 05, yang hangus terbakar. Masing-masing rumah akan mendapat bantuan sebesar Rp 2,5 juta. Sedangkan khusus untuk RW mendapat Rp 100 juta rupiah.

"Insyaallah, kita bantu perumahan Rp 2,5 juta. Insyaallah jadi modal awal. Saya titipkan kepada Pak RW bekal, yang nilai Rp 100 juta dipegang untuk uang mendadak. Musyawarahkan pemanfaatan, bukan untuk keluarga satu per satu tapi bersama. Jadi dipakai untuk hari ke depan," ujar Anieskepada warga di lokasi.

Anies menjamin, Pemprov DKI Jakarta mencukupi kebutuhan pengungsi. Dia berpesan kepada masyarakat menjaga kesehatan selama dalam pengungsian.

"Kebutuhan dasar insyaallah Pemprov akan bantu. Tempat tinggal sementara, kebutuhan makan, pakaian. Makan ada. Bapak Ibu jaga kesehatan. Bapak Ibu harus cukup istirahat. Anak juga sempatkan istirahat. Pastikan makanan anak bergizi sehat, dari dinas sosial insyaallah aman," ucap Anies.

Kepada wartawan, Aniesmenyebut bantuan Rp 2,5 juta berasal dari pemerintah. Pemerintah akan mencari pos anggaran untuk membantu.

"Nanti anggarannya kita atur tapi seperti yang kemarin kita menggunakan Bazis. Kita lihat apakah nanti posnya masih ada. Tapi langkahnya sama seperti ketika kejadian dua bulan lalu (kebakarandi Tomang)," kata Anies.

Namun, bantuan Rp 100 juta kepada RW, berasal dari uang pribadinya. "Iya, kalau itu dana dari saya," sebutnya. (Alf)

tag: #anies-baswedan  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...