Jakarta

Anies Beri Bantuan Rp 100 Juta untuk Korban Kebakaran Krukut Jakbar

Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 18 Mar 2019 - 20:14:38 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1552914878.jpg

Gubernur Anies saat memberikan bantuan untuk korban kebakaran di Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, Senin (18/3/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAAYAN) --Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan bantuan untuk korban kebakaran di Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, Senin (18/3/2019).

Anies memberikan bantuan berupa uang kepada warga untuk pembangunan pascakebakaran. 

Anies menyebut, terdapat sekitar 225 rumah di RW 05, yang hangus terbakar. Masing-masing rumah akan mendapat bantuan sebesar Rp 2,5 juta. Sedangkan khusus untuk RW mendapat Rp 100 juta rupiah. 

"Insyaallah, kita bantu perumahan Rp 2,5 juta. Insyaallah jadi modal awal. Saya titipkan kepada Pak RW bekal, yang nilai Rp 100 juta dipegang untuk uang mendadak. Musyawarahkan pemanfaatan, bukan untuk keluarga satu per satu tapi bersama. Jadi dipakai untuk hari ke depan," ujar Anies kepada warga di lokasi.

Anies menjamin, Pemprov DKI Jakarta mencukupi kebutuhan pengungsi. Dia berpesan kepada masyarakat menjaga kesehatan selama dalam pengungsian. 

"Kebutuhan dasar insyaallah Pemprov akan bantu. Tempat tinggal sementara, kebutuhan makan, pakaian. Makan ada. Bapak Ibu jaga kesehatan. Bapak Ibu harus cukup istirahat. Anak juga sempatkan istirahat. Pastikan makanan anak bergizi sehat, dari dinas sosial insyaallah aman," ucap Anies.

Kepada wartawan, Anies menyebut bantuan Rp 2,5 juta berasal dari pemerintah. Pemerintah akan mencari pos anggaran untuk membantu. 

"Nanti anggarannya kita atur tapi seperti yang kemarin kita menggunakan Bazis. Kita lihat apakah nanti posnya masih ada. Tapi langkahnya sama seperti ketika kejadian dua bulan lalu (kebakaran di Tomang)," kata Anies.

Namun, bantuan Rp 100 juta kepada RW, berasal dari uang pribadinya. "Iya, kalau itu dana dari saya," sebutnya. (Alf)

tag: #anies-baswedan  #pemprov-dki  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement
JakOne Mobile

Advertisement