Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 19 Mar 2019 - 10:44:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Blak-blakan, Keponakan JK Erwin Aksa Akui Dukung Prabowo-Sandi

tscom_news_photo_1552967066.jpg
Erwin Aksa bersama para pendukung Prabowo-Sandi di acara debat Pilpres 2019 putaran ketiga, di Hotel Sultan, Jakarta Minggu (17/3/2019) kemarin. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) –Politisi Golkar yang juga keponakan Wakil Presiden JusufKalla (JK), Erwin Aksa, menjelaskan kehadirannya mendukung Capres dan Cawapres Prabowo-Sandiaga Uno dalam debat Pilpres 2019 putaran ketiga, yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta Minggu (17/3/2019) kemarin.

Dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/3/2019), Erwin Aksa membenarkan bahwa pada Pilpres 2019 ini dirinya menjatuhkan pilihan dan mendukung pasangan Capres dan Cawapres nomor 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Pilihan saya ini saya sadari tidak sejalan dengan pilihan Partai Golkar di mana saya bernaung saat ini,” ujarnya.

Erwin menuturkan, bawah pilihannya adalah pilihan pribadi dan dalam hal kampanye dan sosialisasi Capres-Cawapres selama ini, tidak pernah mengatasnamakan dan menggunakan atribut Partai Golkar.

Berikut surat pernyataan Erwin Aksa yang diterima TeropongSenayan selengkapnya;

Jakarta, 19 Maret 2019

Kepada Sahabat-Sahabat Insan Pers

di-

Jakarta

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Terkait pemberitaan saya yang dua hari terakhir ini banyak tersebar di media sosial dan media on-line yaitu tentang kehadiran saya di acara Debat Capres Tanggal 17 Maret 2019 di Hotel Sultan, maka melalui pers release ini saya, Erwin Aksa, perlu menyampaikan dan memberitahukan beberapa hal, yaitu:

1. Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 17 April 2019 mendatang merupakan proses politik konstitusional yang tercantum dalam Undang-Undang Dasar 1945. Setiap warga negara berhak untuk memilih calon presiden dan calon wakil presiden sesuai dengan pilihan hati nuraninya dan hak tersebut dijamin dan dilindungi oleh Undang-Undang.

2. Terkait pilihan saya untuk calon presiden dan calon wakil presiden 2019-2024, perlu saya sampaikan bahwa memang betul saya mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Pilihan saya ini saya sadari tidak sejalan dengan pilihan Partai Golkar di mana saya bernaung saat ini.

3. Pilihan saya ini adalah pilihan pribadi dan dalam hal kampanye dan sosialisasi Capres-Cawapres selama ini saya tidak pernah mengatasnamakan dan menggunakan atribut Partai Golkar.

4. Dinamika politik dan perbedaan pilihan ini merupakan hal yang wajar dalam alam demokrasi. Perbedaan ini harus disikapi secara bijak dan tidak perlu dipandang negatif. Bahkan masyarakat harus diberi pemahaman yang baik bahwa perbedaan bukanlah permusuhan. Perbedaan menjadikan bangsa Indonesia lebih kaya dan lebih dewasa.

5. Saya dan Sandiaga Uno merupakan sahabat sejati, mantan Ketua Umum HIPMI dan aktif di KADIN. Kami punya ikatan emosional yang tidak bisa kami hilangkan dan kami lupakan. Kami memiliki hubungan persahabatan yang hakiki. Saya menggantikan Sandi menjadi Ketua Umum HIPMI Munas di Bali dan Sandi-lah yang membantu saya sehingga saya bisa menjadi Ketua Umum HIPMI menggantikan Sandi. Bagi saya, persahabatan lebih penting dari segalanya. Jangan sampai persahabatan terputus karena pilihan politik yang berbeda. Nilai-nilai persahabatan harus terus dipupuk karena nilai-nilai persahabatan adalah modal sosial yang sangat penting bagi pembangunan Indonesia.

6. Saya sadar dan memahami konsekuensi dari partai, saat ini saya tidak sejalan dengan partai. Namun langkah saya ini bukan berarti tidak taat asas, tapi demi persahabatan saya dengan Sandiaga Uno. Akhirnya saya mohon maaf kepada seluruh kolega dan kader Partai Golkar di seluruh Indonesia, dan dengan ini saya menyatakan Non Aktif dari kepengurusan Partai Golkar sampai proses pencapresan selesai.

7. Demikian Press Release ini saya sampaikan, semoga Partai Golkar tetap jaya. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Erwin Aksa (*)

tag: #jusuf-kalla  #pilpres-2019  #prabowosandiaga  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bacakan Eksepsi, Penasehat Hukum Robby Messa Sebut Dakwaan JPU Kabur Minta Kliennya Dibebaskan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
MEDAN (TEROPONGSENAYAN) --Tim penasehat hukum terdakwa Robby Messa Nura, satu dari dua terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 tahun 2020 yang merugikan keuangan ...
Berita

Ketum SOKSI Apresiasi Putusan MK dan Ucapkan Selamat Kepada Presiden-Wapres Terpilih Prabowo-Gibran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI. Ir. Ali Wongso Sinaga mengapresiasi tinggi amar putusan MK yang menolak permohonan gugatan Paslon 01 Anies -Amin dan Paslon 03 ...