Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Kamis, 21 Mar 2019 - 10:44:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Iim Rusyamsi: Peserta OK OCE di Jakarta Sudah Berinvestasi Senilai 350 Milyar Selama 2018

tscom_news_photo_1553139861.jpg
Ketua Umum OK OCE Indonesia, Iim Rusyamsi dan Gubernur DKI Anies Baswedan. (Sumber foto : TeropongSenayan/jihan.dok)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) —OK OCE Indonesia, sebuah gerakan penciptaan lapangan pekerjaan dan kewirausahaan berbasis komunitas, besutan Sandiaga Uno, cawapres 02, saat ini telah merambah ke seluruh Indonesia.

Saat ini, OK OCE Indonesia telah mengembangkan lebih dari 90 ribu pengusaha UMKM di seluruh Indonesia dengan melibatkan banyak penggeraknya di berbagai wilayah.

Ketua Umum OK OCE Indonesia, Iim Rusyamsi, yang menaungi seluruh penggerak berbagai OK OCE di seluruh Indonesia, mengatakan, saat ini OK OCE Indonesia telah berada hampir di seluruh Provinsi di Tanah Air.

“Saat ini, kami telah memiliki lebih dari 90 ribu anggota di seluruh Indonesia. Kami amat menyambut baik antusiasme masyarakat yang mau bergabung dan mengikuti pelatihan. Tidak terkecuali para relawan yang membuka pintu agar kami selalu memberikan pelatihan-pelatihan di daerah,” kata Iim.

Iim menjelaskan, melalui OK OCE kini geliat ekonomi masyarakat di akar rumput. Khususnya masyarakat menengah ke bawah.

Iim pu mengaku bangga, bahwa kerjasama dengan Pemprov DKI dan masyarakat, saat ini, jumlah kontribusi OK OCE Indonesia kepada perekonomian Jakarta terbilang menggembirakan.

Menurut Iim, OK OCE Indonesia yang di Jakarta, selama tahun 2018 telah menyumbangkan 350 milyar lebih bagi perekonomian di DKI Jakarta, dengan melibatkan lebih dari 20 ribu UMKM.

“Kami optimis kontribusi kami kepada perekonomian Indonesia akan lebih besar, karena di Jakarta saja, peserta OK OCE mampu mengkontribusikan investasi senilai lebih dari 350 milyar rupiah selama 2018. Ini berdasarkan data dari Dinas Penanaman Modal dan PTSP DKI Jakarta," ucap Iim. (Alf)

tag: #dki-jakarta  #pertumbuhan-ekonomi-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement