Berita

Dongkrak Suara Prabowo, Priyo: Kami Beruntung Memiliki Sandi

Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 22 Mar 2019 - 13:49:42 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1553237382.jpg

Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Hasil survei Litbang Kompas menunjukan peran Cawapres Sandiaga Uno mampu mendongkrak elektabilitas Prabowo Subianto dibandingkan Maruf Amin ke Joko Widodo. Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso mengakui bahwa sosok Sandi memang mampu membawa anggin segar pada pasangan 02.

"Kami beruntung sekali dengan sosok sandiaga uno terutama di kalangan milenials, anak-anak muda dan kalangan emak-emak," kata Priyo saat dihubungi, Jumat (22/3/2019).

Priyo mengatakan, duet Prabowo-Sandi merupakan pasangan yang saling melengkapi. 

"Pak Prabowo lebih pada sosok pemimpin dengan pidato dan kewibawaan sementara Sandiaga Uno lebih mencitrakan diri sebagai sosok yang dekat dengan milenials. itu kombinasi yang sangat melengkapi. Hal ini berbeda pada pasangan 01," kata ia.

Dari empat calon ini, kata Priyo, sosok Sandiaga   yang merepresentasikan genuine millenial. 

"Pak Jokowi coba mencitrakan diri dengan pakai jaket bomber dan seterusnya tetep aja gak ngangkat untuk mencitrakan diri sebagai anak muda yang enerjik yang suka olahraga. Ketika mencoba pake jaket bomber, sepatu keds tetap aja gak ngangkat," kata mantan pimpinan DPR RI ini.

Hasil survei Litbang Kompas menunjukan kehadiran sosok cawapres tetap mendapat sambutan dari pendukung kedua kubu. Sebanyak 89,7% responden pendukung Jokowi menyatakan makin yakin memilih Jokowi yang berpasangan dengan Ma"ruf Amin. Sementara itu, sebanyak 92,6% responden pendukung Prabowo mengaku yakin memilih Prabowo setelah berpasangan dengan Sandiaga. 

Di kelompok pemilih Prabowo-Sandi, sebanyak 16,7% responden memilih karena faktor Sandi. Sedangkan di kelompok pemilih Jokowi-Ma"ruf, pilihan yang didasarkan oleh faktor Ma"ruf Amin hanya 5,4%.(plt)

tag: #sandiagauno  #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :