Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 23 Mar 2019 - 09:22:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Istri Kapolri Hibur Anak-anak Korban Banjir Jayapura

tscom_news_photo_1553307741.jpeg
Istri Kapolri, Tri Suswati (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Ketua Umum Bhayangkari, Tri Suswati Tito Karnavian baru-baru ini mengunjungi korban bencana banjir di Kabupaten Jayapura, Papua dan menghibur anak-anak di sana.

Istri Kapolri Titi Karnavian ini menyapa 298 anak korban banjir bandang yang berada di ruang sahabat anak dan menghibur mereka dengan bernynyi riang.

“Anak-anak harus tetap semangat dalam menghadapi cobaan, dibalik semua ini kita meyakini akan ada hari yang cerah dan kehidupan yang jauh lebih baik dari sebelumnya,” kata Tri Suswati dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (23/3/2019).

Menurut Tri, anak-anak tidak bersedih dan harus tetap semangat dan gembira. Apalagi, ada polisi wanita (Polwan) yang siap menemani untuk menghibur, bermain dan belajar bersama di posko pengungsian.

“Disini ada kakak-kakak Polwan yang siap untuk menemani kalian belajar dan bermain. Kemudian, ada relawan dari Wahana Visi Indonesia yang memberikan pendampingan dan trauma healing bagi mereka,” ujarnya.

Usai menghibur anak-anak, Tri yang ditemani Ketua Bhayangkari Daerah Papua Risma E. Martuani beserta para pengurus serta Kapolda Papua Irjen Martuani Sormin dan jajarannya kemudian menemui pengungsi di Aula Lantai 3 Kantor Bupati Jayapura dan Auri.

Tri juga meninjau kondisi dapur umum yang dibentuk Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) serta menyerahkan bantuan sebagai bentuk tali asih untuk para korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura.

Sementara itu, masih di tempat yang sama, Kasatgas Binmas Noken Polri, Kombes Eko Sudarto mengatakan setiap hari tim Binmas Noken melakukan trauma healing kepada anak-anak secara bergilir dari satu posko pengungsian ke posko pengungsian lainnya.

“Anak-anak di tenda sahabat anak ini diajak menyanyi, bermain, mewarnai gambar, membaca buku-buku cerita, dengan harapan anak-anak tersebut dapat kembali ceria seperti saat sebelum ada bencana,” tandasnya. (ahm)

tag: #kapolri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Hardjuno Pertanyakan Ketegasan Pemerintah dan DPR Soal Pemberantasan Korupsi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 17 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komitmen pemerintah dan DPR terhadap agenda pemberantasan korupsi kembali dipertanyakan public seiring dengan sikap kedua institusi negara itu yang masih abu-abu ...
Berita

Tiga Tahun Berturut-Turut, Telkom Indonesia Kembali Raih Penghargaan Linkedin Top Companies 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Konsisten mewujudkan transformasi sumber daya manusia, Telkom Indonesia kembali meraih penghargaan sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karier versi LinkedIn ...