Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 25 Mar 2019 - 15:55:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Di Merauke, Prabowo Janji Bangun Indonesia Timur

tscom_news_photo_1553504126.jpg
Tokoh adat setempat saat menyematkan topi adat Himbo kepada Capres Prabowo di Bandara Mopah, Merauke, Papua, Senin (25/3/2019). (Sumber foto : TeropongSenayan/Mandra.dok)

MERAUKE (TEROPONGSENAYAN) --Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto melanjutkan kegiatan kampanyenya di kawasan timur Indonesia.

Kali ini, ia berkunjung ke Kabupaten Merauke Provinsi Papua. Di wilayah ujung selatan Papua tersebut Prabowo menyapa ribuan masyarakat di lapangan Mandala.

Setibanya di wilayah yang berbatasan langsung dengan negara Papua Nugini tersebut, Prabowo langsung disambut oleh tarian adat Gatsi khas masyarakat adat tradisional suku Marind yang merupakan suku asli Kabupaten Merauke di Bandara Mopah Kabupaten Merauke.

Tak hanya disambut dengan tarian Gatsi, Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu juga disematkan topi adat Himbo dan Bawai sejenis rompi adat suku Marind oleh tokoh adat setempat.

"Selamat datang Bapak Prabowo, ijinkan kami memberikan penghormatan adat untuk bapak," kata salah satu tokoh adat setempat kepada Prabowo sembari menyempatkan topi adat Himbo di Bandara Mopah, Merauke, Papua, Senin (25/3/2019).

Usai mendapatkan sambutan prosesi adat, Prabowo pun menyampaikan rasa terimakasihnya kepada masyarakat Merauke yang telah menyambutnya dengan sangat ramah dan bersahabat.

"Terimakasih bapak, mama-mama semua yang telah menyambut saya dan rombongan dengan baik dan meriah, ini menambah semangat saya untuk berjuang dan membangun wilayah Timur Indonesia," ungkap Prabowo.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga menegaskan bahwa tagline "Bergerak Dari Timur Untuk Menyelamatkan Indonesia" dalam memulai kegiatan kampanyenya ini merupakan wujud komitmennya bersama Sandiaga Uno dan tim pemenangnya dalam membangun masyarakat mendapatkan kesejahteraan yang selama ini tidak diperhatikan oleh pemerintah.

"Kita Indonesia negara kesatuan, tapi kita sekarang harus memperhatikan daerah-daerah yang kadang terlupakan oleh Pusat, Indonesia Timur salah satunya. Dan itu lah komitmen kita untuk membangun dan memperhatikan masyarakat Timur Indonesia," ungkap Prabowo. (Alf)

tag: #prabowo-subianto  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...