Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Selasa, 26 Mar 2019 - 14:04:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Wujudkan Pemilu 2019 Damai, Kemendagri Akan Gelar Rakornas Kewaspadaan Nasional

tscom_news_photo_1553583877.jpg
Kapuspen Kemendagri, Bahtiar Baharuddin. (Sumber foto : TeropongSenayan/jihan.dok)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) –Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri direncanakan akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Bidang Kewaspadaan Nasional pada hari Rabu 27 Maret 2019 di Hotel Grand Paragon, Jakarta.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Bahtiar Baharuddin menyatakan,rapat tersebut nantinya akan dihadiri sedikitnya 2500 orang peserta yang berasal dari unsur kepala daerah, TNI, Polri, KPU, Bawaslu dan Pemerintah Pusat.

“Kemendagri akan mengumpulkan sedikitnya 2500 orang mulai dari kepala daerah, TNI, Polri, KPU, Bawaslu dan Pemerintah Pusat dengan maksud supaya ada sinergitas pemangku kepentingan di Pemilu 2019 agar tercipta Pemilu yang damai dan kondusif”, kata Bahtiar, Jakarta,Selasa (26/3/2019)

Menurut Bahtiar, rapat koordinasi ini nantinya juga akan menghadirkan narasumber dari berbagai unsur penyelenggara pemilu dan aparat keamanan.

“Narasumber yang akan hadir untuk memberikan materi antara lain Menkopolhukam, Mendagri, Kapolri, Panglima TNI, Jaksa Agung, Kepala BSSN, Ketua KPU, Ketua Bawaslu dan Dirjen Dukcapil Kemendagri”, jelas Bahtiar

Bahtiar menambahkan, melalui rapat diharapkan akanmenghasilkan rumusan langkah-langkah strategis dalam pelaksanaanPemilu Serentak2019.

“Mari kita sukseskan bersama acara ini, yang nantinya akan menghasilkan langkah - langkah strategis untuk penyelenggaraan Pemilu 2019 yang damai dan kondusif”, tukas Bahtiar

Di akhir keteranganya, Bahtiar menitip pesan kepada para peserta dan insan pers untuk ikut mendukung mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan.

“Kami mengajak kepada peserta dan pers ikut menyukseskan acara ini. Mari kita kabarkan kepada masyarakat luas hasil acara Rakornas tersebut dan jangan lupa bahwa kesuksesan penyelenggaraan Pemilu yang damai dan kondusif tidak akan terwujud tanpa dukungan dari seluruh masyarakat”, pesanBahtiar. (Alf)

tag: #kementerian-dalam-negeri  #pemilu-2019  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...