Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Rabu, 27 Mar 2019 - 14:58:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Wiranto: Pemilu Ajang Memilih Pemimpin Bukan Ajang Permusuhan

tscom_news_photo_1553673531.jpeg
Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN) – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto menyebut pemilu sebagai ajang untyuk memlih pemimpin dan bukan sebagai ajang permusuhan.

“Tidak ada alasan karena pemilu kita bermusuhan, pertunjukan yang aneh kalau pilihan beda tapi kebersamaan tergerus. Pilihan boleh beda, beda pilihan sudah biasa, beda pendapat biar saja, yang penting tidak berkelahi. Ingat, pemilu ini ajang memilih pemimpin bukan ajang permusuhan,” tegas Wiranto di Jakarta, Rabu (27/03/2019).

Wiranto menegaskan, pemilu juga dijadikan wahana untuk calon pemimpin beradu konsep, gagasan, dan integritas yang meyakinkan agar mampu dipilih oleh masyarakat.

“Pemilu itu kewajiban konstitusi lima tahun sekali untuk memilih pemimpin, bukan mengadu pemimpin. Pemimpin tidak diadu tapi dipilih, dia tidak saling berhadapan tapi dihadapkan pada publik untuk menampilkan perilaku, track record (rekam jejak), menampilkan kompetensi yang berintegritas untuk dilihat dan dipilih masyarakat,” terangnya.

Sebagai bangsa yang besar, Wiranto berpesan agar bangsa Indonesia mampu mempertahankan persatuan dan kesatuan yang telah dijaga dan dirawat selama ini. Berkat persatuan itulah, Indonesia diakui dunia melaluiGallup Global Law and Order, yang menyematkan Indonesia sebagai negara dengan tingkat kepercayaan publik tertinggi di dunia, negara teraman Nomor 9 di duniadengan index 89, negara dengan tujuan investasi Nomor 2 setelah Filipina.

“Indonesia meraih gelar sebagai negara dengan kepercayaan publik tertinggi nomor satu di dunia, negara tujuan investasi, dan lain sebagainya. Saya pesan, ini adalah capaian kita, jangan sampai dirusak oleh permusuhan dan perpecahan Pemilu,” pesan Wiranto. (ahm)

tag: #wiranto  #pilpres-2019  #pemilu-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement