Berita

Eks Relawan Milenial Prabowo Beralih Dukung Jokowi

Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 30 Mar 2019 - 00:33:30 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1553880810.jpg

Eks Relawan Milenial Prabowo-Sandi deklarasi mendukung petahana Jokowi-Ma'ruf di kawasan Cikini, Jakarya Pusat, Jakarta Pusat, Jumat (29/3/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Jelang pemungutan suara Pilpres 17 April, sejumlah relawan milenial pendukung Prabowo-Sandi mendadak berubah sikap. 

Kini, mereka menyatakan mengalihkan dukungan kepada Capres dan Cawapres petahana, Jokowi-Ma"ruf Amin. Alasannya, karena paslon nomor 01 itu dinilai berhasil dalam melaksanakan berbagai program pembangunan infrastruktur.

Mantan anggota Direktorat Pengawas 02, sekaligus pendiri Koalisi Nasional (Kornas) Prabowo Subianto, Anhar Tanjung mengatakan, Jokowi terbukti mampu melakukan pembangunan infrastruktur secara massif dan mengantarkan Indonesia menjadi negara maju dalam berbagai aspek. 

"Saya meyakini, hanya Jokowi yang bisa meneruskan kepemimpinan Bung Karno," kata Anhar di kawasan Cikini, Jakarya Pusat, Jakarta Pusat, Jumat (29/3/2019). 

Karenanya, Anhar pun menilai, Jokowi perlu melanjutkan kepemimpinan nasional hingga dua periode agar pembangunan di Indonesia semakin baik dan rakyat sejahtera. 

"Jokowi adalah pemimpin terbaik yang ada saat ini. Untuk itu, kami akan mendukung total dan mengantarkan Jokowi kembali memimpin Indonesia," ujar Anhar. 

Ia menambahkan, sebagai Ketua Koordinator Nasional Poros Muda Jokowi Suara Hati Rakyat (Juara) mengaku siap memobilisasi pemuda-pemudi, pelajar, dan mahasiswa untuk memilih Jokowi-Ma"ruf. 

"Dalam waktu dekat kita akan melakukan pemetaan dan pengambilan untuk menjaring suara milenial. Kita akan bergerak cepat karena waktu pencoblosan tinggal hitunhan hari lagi," ungkap Anhar. 

Sementara itu, Ketua umum Cendekia Muda Indonesia, Rahmat Isco menyebut, berpalingnya dukungan dari Prabowo ke Jokowi tidak lain sebagai bagian dari sebuah demokrasi. Keberhasilan Jokowi dalam 4 tahun memimpin dianggap lebih berhasil dari presiden terdahulu.

"Kita sekarang baru menyadari keberhasilan Presiden Jokowi, beliau seorang pemimpin yang mampu menyelesaikan semua persoalan bangsa. Jokowi diakui dunia internasional dalam memimpin Indonesia," ujar Rahmat.

"Kedepan kita akan terus aktif melakukan pergerakan ke dalam lingkungan kaum milenial setingkat SMU dan mahasiswa, memang selama ini sudah dilakukan, menjelang pencoblosan akan lebih giat lagi, agar Jokowi kembali memimpin negeri ini," tambahnya.

Menanggapi banyaknya relawan milenial mengalihkan dukungan kepada paslon 01 Jokowi-Ma"ruf. Jokowi Suara Hati Rakyat (Juara) yang mengayomi dukungan milenial menyambut baik.

Sekjen Juara, Troy Evelon Pomalingo yang menerima pengalihan dukungan itu menyambut baik. Menurutnya, Juara selama ini aktif dalam menggalang dukungan terutama kaum muda.

Troy juga menilai, saat ini kaum milenial sudah sadar melihat pemimpin yang baik.

"Kami senang banyak kaum milenial sadar dan bergabung untuk menyuarakan dukungan kepada Jokowi-Ma"ruf Amin, itu menunjukan kaum milenial sudah tahu Indonesia memang harus dipimpin Jokowi," ujar Troy.

Dijelaskan Troy, sisa waktu sebelum pencoblosan 17 April mendatang akan digunakan juga oleh berbagai jaringan yang ada di Indonesia untuk para peminat Jokowi -Ma"ruf. 

"Kami optimistis dukungan milenial akan lebih banyak diberikan kepada pasangan nomor urut 01 dibandingkan 02," pungkas Troy. (Alf)

tag: #pilpres-2019  #prabowosandiaga  #jokowimaruf-amin  

Bagikan Berita ini :