Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Selasa, 02 Apr 2019 - 15:55:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Mendagri Ajak Partisipasi Kampus Sukseskan Pemilu 2019

tscom_news_photo_1554195303.jpg
Mendagri Tjahjo Kumolo saat mengisi kuliah umum di Universitas Wijaya Kusuma, Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (02/04/2019). (Sumber foto : TeropongSenayan/jihan.dok)

SURABAYA (TEROPONGSENAYAN) –Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menekankan pentingnya partisipasi kampus dan civitas akademika dalam menyukseskan Pemilu Serentak 2019

“Partisipasi masyarakat kampus pada pelaksanaan Pemilu tahun 2019 sangat penting karena masyarakat kampus sebagai kelompok masyarakat terdidik yang memiliki pemikiran, persepsi politik dan kepekaan yang tinggi dalam kebangsaan danmembangun kualitas politik yang tinggi,” kata Tjahjosaat mengisi kuliah umum di Universitas Wijaya Kusuma, Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (02/04/2019).

Dalam kesempatan ini, Tjahjo juga meminta peran serta masyarakat di lingkungan perguruan tinggi untuk memberikan dukungan serta sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

“Kita semua harus melek terhadap pentingnya Pemilu dan ikut berperan aktif dalam pelaksanaan Pemilu SerentakTahun 2019 dengan cara memberikan dukungan dengan intens, memberikan sosialisasi melalui media sosial guna meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilih dalam mewujudkan Pemilu yang Luber dan Jurdil (Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia serta Jujur dan Adil),” ungkap Tjahjo.

Lebih lanjut, Tjahjo mengaku optimistis kesuksesan Pemilu Serentak 2019 dapat tercipta dengan menggerakkan masyarakat serta mahasiswa untuk menggunakan hak pilihnya guna meningkatkan partisipasi pemilih. Tak hanya itu, keamanan pesta demokrasi juga dapat terwujud dengan melibatkan aparat keamanan.

“Saya optimis bahwa tanggal 17 April 2019 pergerakannya sangat dinamis, meski adanya racun-racun demokratis, tapi kami jamin stabilitas keamanan dengan melibatkan TNI, Polri, BIN, dan aparat keamanan lainnya. Tinggal bagaimana melibatkan masyarakat serta mahasiswa ikut menggerakan mahasiswa dan masyarakat untuk memilih dan menggunakan hak konstitusionalnya dan tidak Golput,” pungkas Tjahjo. (Alf)

tag: #mendagri  #tjahjokumolo  #pemilu-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...