Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Minggu, 07 Apr 2019 - 20:47:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Ratusan Warga Tambora Antusias Ikuti Pelatihan Kewirausahaan OK OCE Prasasti

tscom_news_photo_1554644872.jpg
Indra Cahya Uno (putih) bersama warga dan peserta pelatihan OK OCE di Kampung Duri Dalam RT. 007 RW. 04, Kelurahan Duri Selatan Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Minggu (7/4/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Bersamaan dengan pelaksanaan kampanye akbar Capres dan Cawapres nomorurut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno,
OK OCE Prasastimenggelar pelatihan kewirausahaan bagi warga di DKI Jakarta di permukiman padat penduduk, Kampung Duri Dalam RT. 007 RW. 04, Kelurahan Duri Selatan Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Minggu (7/4/2019).

Pelatihan kewirausahaan OK OCE Prasasti digelar dengan menghadirkannarasumber Novalina Darajati Horizon (Coach OK OCE), dan Indra Cahya Uno (Penasehat OK OCE).

Pelatihan dihadiri ratusan warga. Selain diikuti komunitas emak-emak, tampak juga anak-anak muda atau generasi melinial. Termasuk juga bapak-bapak, sekalipun sebagian warga sebelumnya menghadiri kampanye akbar di GBK Senayan.

Mereka memperhatikan dengan seksama penjelasan Novalina tentang cara membuat sabun deterjen cuci pakaian dan sabun cuci piring.

"Ibu bapak sekalian, dengan kita bisa bikin sabun sendiri, selain bisa hemat biaya rumah tangga, juga bisa menjadi potensi usaha rumahan," ujar Novalina seorang pelaku usaha, yang juga Caleg PAN DPRD DKI nomor urut 3 Dapil Jakarta Barat 9.

Sementara itu, dalam kesempatan ini Indra Cahya Uno, melakukan dialog langsung dengan warga yang memiliki usaha, yakni jasa laundry (binatu), yang belum dibina OK OCE.

"Ibu, nanti setelah ikut gabung OK OCE, bisa seperti Uni Laundry di daerah Duren Sawit. Ketika Uni Laundry sudah gabung OK OCE, omzetnya mengalami peningkatan," kata Indra Unoyang juga kakak kandung cawapres Snomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno.

Selain itu, Indra Uno juga menjelaskan manajemen keuangan dalam usaha, agar dipisahkan dari keuangan rumah tangga.

Selesai pelatihan, Indra Uno dan Novalina D. Horizon, menyambangi pedagang pasar di sekitar Kampung Duri.

Berjumpa dengan pedagang pasar, Indra Uno dan Novalina Horizon, menjelaskan program OK OCE untuk membantu pedagang, para pedagang yang mendapat kejutan dikunjungi Indra Uno, nampak sumringah, dan mengemukakan kesediaan gabung dengan OK OCE.

Selanjutnya, Wakil Ketua OK OCE Indonesia, RH Victor Aritonang menambahkan,pelatihan kewirausahaan yang dilaksanakan OK OCE ini wujud dari komitmeCawapres Sandiaga dalam melahirkan banyak pengusaha.

"Kami juga komit mencetak lapangan pekerjaan bagi masyarakat termasuk generasi melineal, agar mereka bisa bekerja, mendapatkanpenghasilan yang baik," ucap Victor Aritonang yang juga Ketua Kadin Jakarta Pusat ini. (Alf)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...