Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Senin, 08 Apr 2019 - 09:18:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandiaga Akan Pimpin Sendiri Program Rumah Siap Kerja dan OK OCE

tscom_news_photo_1554689898.jpg
cawapres 02 Sandiaga Salahuddin Uno (Sumber foto : ist)

MEDAN (TEROPONGSENAYAN)--Sandiaga Salahuddin Uno memberikan solusi pada tingginya angka pengangguran, khususnya di kalangan anak muda.

Hal ini diungkapkannya di acara Young Entreprenuer Summit (YES) di Pardede Hall Medan Baru, Medan Sumatera Utara, Minggu (7/4/2019).

"Insya Allah, saya pimpin sendiri kerja besar generasi emas kita, menumbuhkan kwemandirian wirausaha di negeri ini, program OK OCE menasional memberi pemuda, petani, pedagang, emak emak kesempatan untuk buka usaha," kata Sandiaga.

"Mendapatkan bimbingan dari para mentor, pendampingan, mengakses permodalan untuk mewujudkan ide-ide kreatif menumbuhkan usaha dan membuka lapangan kerja,” papar Sandi di hadapan lima ribu milenials Medan.

Menurut Sandi, dua tahun telah berlalu
Setelah OK OCE terbentuk, 90 ribu pegiat OK OCE membangun ekosistem wirausaha. Mereka Hijrah dari para pencari kerja, jadi pencipta lapangan kerja. Dari zona nyaman ke zona perjuangan.

Program lainnya yang sudah berjalan adalah Rumah Siap Kerja.

"Di Medan, Rumah Siap Kerja Insya Allah hadir. Melalui Rumah siap kerja teman-teman muda dapat bimbingan karir dan kemudahan akses, untuk mendapatkan pekerjaan, pelatihan dan beasiswa semua manfaat dalam satu atap," jelas Sandi yang sempat berduet dengan Nissa Sabyan melantunkan lagu Ya Maulana di acara tersebut.(plt)

tag: #sandiagauno  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...