Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Kamis, 11 Apr 2019 - 12:43:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Dalam Waktu 2 Hari Aplikasi AyoJagaTPS Sudah Menjangkau 34 Provinsi di Indonesia

tscom_news_photo_1554961399.jpg
Cawapres Sandiaga Uno (Sumber foto : TeropongSenayan.dok)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sejak diluncurkan pada Selasa (9/4/2019) atau dua hari lalu, situs aplikasihttps://ayojagatps.comberkembang cukup pesat.Bahkan, saat ini masyarakat yang men-download aplikasi tersebut mencapai ribuan dan sudah menjangkau34Provinsi di seluruh Indonesia.

Co-Founder AyoJagaTPS,Mohammad James mengungkapkan kelahiranaplikasiayojagatps.com disambut positif masyarakat jelang pemungutan suara yang akan berlangsung Rabu 17 April 2019, tengah pekan depan.

Data terkini, kata James, sudah ribuan warga yang terdaftar dan teregistrasi. Hal ini menunjukkan bahwa aplikasi yang bisadidownloadmelalui Play Store;https://play.google.com/store/apps/details?id=com.jagatps.appini, "laris" dikunjungidi Tanah Air demi partisipasi masyarakat dalam mengawal penghitungan suara Pilpres 2019.

"Alhamdulillah, ini menggambarkan bahwa kesadaran dan kedewasaan masyarakat kita dalam berdemokrasi semakin baik.Antusiasme warga luar biasa," kata James kepada TeropongSenayan, Jakarta, Kamis (11/4/2019.

“Bayangka, hanya dalam waktu 2 hari Aplikasi Ayo Jaga TPS sudah menjangkau 34Provinsi, sebarannya merata di seluruh Indonesia, ini luar biasa,” terang James.

James yakin, dalam lima hari waktu tersisa ini akan lebih banyak lagi warga yang akan berpartisipasi bergabung dengan gerakan Ayo Jaga TPS.

"Semoga pemilu mendatang berjalan sesuai harapan kita semua. Berjalan jujur, adil tanpa kecurangan apapun demi pemilu yang bermartabat," papar James.

Sandi: Ayo Download Aplikasi AyoJagaTPS

Sebelumnya, Cawapres nomor 02 Sandiaga Uno mengajak pendukung, relawan dan Parpol koalisi di seluruh Indonesia untuk ikut mengawal proses penghitungan suara di TPS-TPS melaluiaplikasiayojagatps.com.

"Ayo jaga TPS, pastikan TPS kita bisa menghadirkan pemilih yang jujur, adil dan tegas. Segara download aplikasiayojagatps.com, untuk memudahkan pengawalan suara kita 17 April mendatang. Download di Play Storehttps://play.google.com/store/apps/details?id=com.jagatps.app.," seruSandi ditemui TeropongSenayan, di sela-sela acara Launching Official Website SandiUno.com dan aplikasi resmi OK OCE serta Rumah Siap Kerja (RSK) di Hall Sport lapangan basket FX Senayan, Jakarta, Rabu (10/4/2019) malam.

Sandimengatakan, melalui aplikasi ini, nantinya publik juga punya akses langsung terhadap hasil pemilu di setiap TPS dalam rangka ikut mengawal proses pemilihan, penghitungan hingga perolehan suara Prabowo-Sandi.

Menurut Sandi, melalui aplikasi ini semua orang juga melihat,menghitung, dan sekaligus membandingkan hasilPilpres antar TPS dengan hasil rekap KPU.

"Karena itu, kepada para pendukung, relawan dan terkhusus semua Parpol koalisi, mari pro aktif menjadi bagian dari sejarah baru negeri ini, dengan menjadi relawan di TPS terdekat, dengan men-ownload aplikasiayojagatps.comuntuk memastikan Pilpres ini menjadi pesta demokrasi yang tertib, beradab, berkualitas dan bebas dari kecurangan," pesan Sandi.

"17 April tinggal 7 hari lagi. Insyaallah kita sudah diambang kemenangan. Sepekan lagi, Insyaallah jam segini (pukul 21.00 WIB) pemimpin bangsa lima tahun kedepan sudah bisa kita ketahui melalui situs AyoJagaTPS," pungkas Sandi. (Alf)

tag: #sandiagauno  #pilpres-2019  #kpu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...