Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 11 Apr 2019 - 17:10:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Singgung Serangan Fajar 'Amplop Cap Jempol', Sandi: Pupuk Petani Malah Dikorupsi

tscom_news_photo_1554977417.jpg
Sandiaga Uno (Sumber foto : Ist)

CIANJUR (TEROPONGSENAYAN) --Cawapresnomor 02, Sandiaga Salahuddin Uno mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga nilai-nilai demokrasi dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

Sandi ingin Pemilu Serentak 17 April pekan depan berjalandengan baik. Salah satunya adalah menolak secara tegas upaya pembelian suara.

Di hadapan masyarakat Cianjur, Jawa Barat yang kebanyakan berprofesi sebagai petani, Sandi juga sempat menyinggung kasus korupsi pupuk yang diungkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan menjerat politisi Partai Golkar Bowo Sidik Pangarso.

"Kemarin beberapa waktu lalu ada OTT (operasi tangkap tangan) kejadian korupsi. Pupuk petani malah dikorupsi," kata Sandi dalam kampanyenya di Gedung Herlina, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (11/4/2019).

Yang lebih miris lagi kata Sandi, selain menyakiti petani yang selama ini sulit menjangkau harga pupuk adalah, uang hasil korupsi tersebut diperuntukkan bagi pemenangan salah satu kontestan pemilu.

"(Uang suap) dimasukkan dalam amplop untuk serangan fajar, ada cap jempol. Ini jelas menyakiti dan menciderai demokrasi," ujarnya.

Dengan adanya indikasi praktik pembelian suara rakyat, Sandiaga meminta seluruh masyarakat menjaga proses demokrasi yang hanya tinggal beberapa hari ini dengan cara baik dan mengikuti hati nurani.

"Mari kita jaga hati, jaga TPS jangan dinodai. TPS ini bukan kebetulan. Insya Allah sudah diciptakan TPS ini adalah, Tusuk Prabowo Sandi," tandas Sandiaga yang langsung membuat warga yang sebelumnya duduk di lantai berdiri seraya bertepuk tangan.

Pada kesempatan itu, Sandiaga juga sempat melakukan simulasi pencoblosan Pilpres 2019 pada sebuah baliho berukuran sekitar 2 meter persegi bergambar dirinya dan Prabowo Subianto.

"Bismiillahirrohmanirrohim... Tusuk nomor 2 Prabowo Sandi," kata Sandi yang kembali membuat suasana riuh teriakan masyarakat mendukung Prabowo-Sandi. (Alf)

tag: #sandiagauno  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...