Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Jumat, 12 Apr 2019 - 18:15:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Prabowo Perkenalkan Puluhan Tokoh yang Akan Membantunya di Pemerintahan

tscom_news_photo_1555067715.jpg
Capres Prabowo Subianto (Sumber foto : ist)


SURABAYA (TEROPONGSENAYAN)--Capres 02 Prabowo Subianto mengenalkan puluhan tokoh yang akan membantunya di pemerintahan jika memenangi Pilpres 2019, 17 April mendatang. Nama-nama tersebut diumumkan saat Prabowo menyampaikan Pidato Kebangsaan di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/4/2019).

Dalam pidatonya Prabowo membacakan puluhan nama yang disebutnya akan menjadi pembantu dirinya di pemerintahan jika memenangi Pilpres 2019.

"Saudara-saudara sekalian (perkenalan) tadi bagian penting... Perlu kita bertanggung jawab kepada rakyat, jangan kita beli kucing dalam karung. Jadi, Insya Allah (ketika) kita menerima mandat, kira-kira inilah orang yang akan membantu saya," ujar Prabowo, Jumat (12/4).

Prabowo mengatakan mereka yang diperkenalkan dirinya adalah tokoh-tokoh terbaik bangsa yang berakal sehat dan cinta Tanah Air.

"Ada yang mungkin tidak bisa hadir, atau sedang menuju ke sini... ini belum lengkap. Jadi merekalah yang mau benar-benar ikut barisan akal sehat. Barisan yang cinta Tanah Air. Saya tidak tanya apakah mereka berasal dari mana, saya tidak pernah cek mereka partai mana," kata Prabowo.

Puluhan nama yang diungkapkan Prabowo itu ada yang dari parpol koalisi pendukung dirinya dan Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019, ada pula dari tokoh profesional nonparpol.

Nama-nama tersebut, diantaranya Ahmad Riza Patria, Fadli Zon, Amir Syamsudin, Priyo Budi Santoso, Hanafi Rais, Fahri Hamzah, Dede Yusuf, Sudirman Said, Dahlan Iskan dan Erwin Aksa.

Kemudian, terdapat juga nama Rocky Gerung, Drajat Wibowo, Ferry M Baldan, dr Gamal, Soepriyatno, Bambang Widjayanto, Bambang Haryo, Ichsanoodin Noersy, Dahnil Anzar Simanjuntak, Natalius Pigai, dan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Gatot sendiri terbilang mengejutkan tiba di kegiatan Pidato Kebangsaan ini. Berbeda dengan para tokoh lainnya, Gatot tiba di tengah Prabowo sedang menyampaikan pidato kebangsaan di atas podium.

Dia hadir di saat Prabowo sedang membacakan puluhan nama tokoh yang akan membantunya jika memenangi Pilpres 2019.

Sebelum kedatangan Gatot, Prabowo tengah membacakan nama-nama tokoh yang akan membantunya bila kelak terpilih menjadi Presiden.

"Ini Jenderal TNI Gatot Nurmantyo," kata Prabowo sambil bersalaman dengan Gatot di atas podium.

Kedatangan Gatot di tengah Pidato Kebangsaan Prabowo mendapatkan sambutan meriah dari orang-orang yang hadir dalam ruangan tersebut.(plt)

tag: #prabowo-subianto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement