Berita

Bawaslu Akui Pemilu 2019 Masih Banyak Kekurangan

Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 13 Apr 2019 - 12:56:19 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1555134979.jpg

Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar mengakui Pemilu 2019 ini masih banyak persoalan yang harus segera diselesaikan oleh penyelengara pemilu. Diantaranya adalah persoalan DPT.

"Memang harus diakui masih ada beberapa PR yang belum kita selesaikan. Apalagi putusan Mahkamah Konstitusi yang memberikan kesempatan kepada teman-teman yang belum terdaftar di DPT, yang belum mengurus A5 nya. Kemudian teman-teman yang sakit, atau harus kuliah. Memang ada persoalan yang harus segera diselesaikan oleh KPU," kata Fritz dalam diskusi di kawasan Menteng, Sabtu (13/4/2019).

Belum lagi masalah kertas surat suara di beberapa daerah masih ada kekurangan. Dalam hal ini KPU harus segera mencari jalan keluar.

"KPU tidak punya cara lain, bagaimanapun kertas suara harus ada, harus dapat menjamin logistik sudah ada, kita tahu memang ada di beberapa daerah masih ada kekurangan surat suara. Bukan hanya satu provinsi tapi banyak provinsi dan kabupaten kota yang masih kekurangan surat suara," katanya.

Namun dirinya menyakini semua persoalan dan kekurangan Pemilu ini KPU bisa menyediakan dan harus mampu menyediakan kertas suara agar tidak ada hak pilih warga negara yang hilang. (Alf)

tag: #bawaslu  #pemilu-2019  #kpu  #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :