Berita

Tutup Debat, Prabowo Kutip Data Anies Soal 1 dari 3 Anak di Jakarta Tidak Makan Pagi

Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 14 Apr 2019 - 00:01:35 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1555174895.jpg

Anies Baswesan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Capres Prabowo Subianto mengutip data dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenai kondisi riil warga Jakarta, terkait asupan pangan siswa sekolah dasar (SD).

Mengutip data Anies, Prabowo menyebut, saat ini satu dari tiga orang anak di Ibu Kota tidak makan pagi.

"Menurut studi Gubernur DKI Anies Baswedan, 1 dari 3 anak di ibu kota di Republik tidak makan pagi. Mereka ke sekolah tidak makan pagi karena kurang mampu. Ini satu masalah pemerataan," kata Prabowo dalam debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). 

Data ini disampaikan Prabowo saat berbicara tentang pemerataan. Pemerataan yang paling utama, menurut Prabowo, adalah penciptaan lapangan kerja, investasi pendidikan, juga kesehatan.

"Rakyat kita harus mendalami science, teknologi, engineering. Kita harus bersaing dengan negara lain, itu pemerataan. Kita harus intervensi di mana ada kelaparan, kita harus intervensi. Kita ingin memberi susu dan makan pagi di seluruh sekolah dasar RI, kalau perlu sampai SMP-SMA. Ini sudah dilaksanakan dan sudah akan dilaksanakan Saudara Anies Baswedan di DKI, sudah kita beri susu dan nanti akan kita beri makan pagi di SD, SD di mana banyak orang kurang beruntung," papar Prabowo. (Alf)

tag: #prabowo-subianto  #pilpres-2019  #anies-baswedan  

Bagikan Berita ini :