Berita
Oleh Fitriani pada hari Senin, 15 Apr 2019 - 13:51:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Selebriti Arie Untung kepada Milenial: Upload Suara Kamu di Aplikasi AyoJagaTPS

tscom_news_photo_1555311077.jpg
Arie Untung dan istrinya, Fenita Arie. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Jelang pesta demokrasi 2019, presenter kondang Arie Untungmengajak kaum milenial ikut berpartisipasi mengawal pelaksanaan Pemilu 2019 dengan caramen-download aplikasiayojagatps.com.

Imbauan tersebut disampaikan Arie Untung setelah, publik di Tanah Air disuguhi skandal besar terkait surat suara tercoblosdi Malaysia,Kamis (11/4/2019) pekan lalu.

"Assalamualaikum wr wb, temen-temen semuanya sebentar lagi kita ada agenda besar yang sangat penting di Indonesia yaitu pemilu, untuk lima tahun ke depan.Kita sebagai masyarakat muda, sekarang ini mungkin agak sulit untuk memantau pemilu secara langsung, tapi untuk menjaga pemilu agar tetap jujur, ternyata kita tetap bisa punya kontribusi dengan gaya anak-anak milenial," kata Arie Untung melalui unggahan videonya, Senin (15/4/2019).

"Caranya gimana? Download aja aplikasinya diayojagatps.com,dan kalian bisa upload kertas suara kamu. Masyaallah di sini, tujuannya kalau semua terdata, insyaallah semuanya bisa kita matchkan, ayo cepet-cepet downloadayojagatps.com," imbau Arie Untung.

Untuk diketahui,sebelumnya gerakan AyoJagaTPS juga digaungkan elemen anak muda demi terwujudnya pelaksanaan pemilu yang bersih, jujur, adil dan berintegritas.

Gerakan tersebut kian masif setelah publik digegerkan dengan temuan puluhan ribu surat suara dalam kondisi sudah tercoblos di Selangor Malaysia, baru-baru ini.

Kini, publik pun ramai-ramai meningkatkan kewaspadaan denganmen-download aplikasiayojagatps.com.

Menurut Founder AyoJagaTPS,Musa Jasmed, saat ini tidak ada cara lain kecuali masyarakat harus bergerak bersama demi memastikan skandal serupa tidak terjadi pada hari H pencoblosan 17 April mendatang.

"Pemilu kita jangan sampai dinodai oleh kecurangan demi sebuah Jabatan.17 April 2019 sebentar lagi, momen yang ditunggu-tunggu ratusan juta rakyat Indonesia bahkan dunia untuk melihat perubahan besar," kata Musa dilokasi yang sama.

"Kita tidak ingin kejadian di Malaysia terulang lagi," sambungnya.

Karena itu, kata Musa, pihaknyamembuat gerakan moral #AyoJagaTPS, yaitu sebuah gerakan menjaga TPS di rumah masing-masing dari potensi kecurangan, seperti kasus Iwan Bopeng" dan penghilangan maupun penggelembungan suara kedua kandidat Capres dan Cawapres, Jolowi-Ma"ruf dan Prabowo-Sandi.

Musa pun mengajak masyatakat di seluruh penjuru Tanah Air agar pro aktif bergabung dengan gerakan AyoJagaTPS dengan cara men-download aplikasi melalui Play Store;https://play.google.com/store/apps/details?id=com.jagatps.app.

Dikatakan Musa, relawan dan masyarakat yang bergabung sudahmencapaihampir 200 ribu dan tersebar di 34 seluruh Provinsi Indonesia.

"Alhamdulillah, kita sudah ada di 200 ribu TPS yang tersebar di 34 Provinsi," pungkasnya. (Alf)

tag: #pemilu-2019  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement