Berita
Oleh pamudji pada hari Senin, 15 Apr 2019 - 17:24:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Mahfud MD: Sejak Awal Orang Sudah Bisa Menduga Saya Memilih Siapa

tscom_news_photo_1555323843.jpeg
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGASENAYAN)--Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD membenarkan telah bertemu dengan
mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, hari ini. Hanya saja, tidak ada kesepakatan politik dalam pertemuan tersebut.

"Terkait pilihan politik ya masing-masing orang punya pilihan. Pertemuan tadi tidak ada kesepakatan-kesepakatan untuk memilih atau tidak memilih calon," kata Mahfud usai diskusi bersama milenial di Jakarta, Senin (15/4/2019).

Menurut Mahfud, dirinya memiliki pilihan sendiri dan kemungkinan Dahlan Iskan juga telah memiliki pilihan.

Dia mengatakan dirinya dan Dahlan Iskan membicarakan situasi politik Indonesia, arah perkembangan politik ke depan, dan bagaimana sesudah Pemilu 2019 negara akan dikelola.

"Salah ketika ada yang mengatakan saya tidak akan memilih, karena saya pasti memilih. Sejak awal orang sudah bisa menduga sebenarnya saya mau memilih siapa," ujarnya.

Selain itu Mahfud memiliki kriteria dalam menentukan pilihannya. Pertama dan yang paling utama adalah rekam jejaknya yang bersih dan tidak pernah terlibat dalam pelanggaran hukum seperti tindak pidana korupsi maupun kriminal. Di samping itu, menurut dia, sikapnya terhadap aspirasi masyarakat yaitu lebih aspiratif dalam mendengarkan pendapat orang.

"Diukur lagi tingkat pengalaman dan semua dihitung serta diukur. Saudara sudah menduga Mahfud memilih siapa, ya silakan saja, saya tidak keberatan saudara menduga saya pilih siapa," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Bos Jawa Pos Group yang juga mantan Menteri BUMN Dahlan Islan menemui mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) di kantornya, Senin (15/4/2019), dua hari menjelang Pilpres.

Pertemuan tersebut disampaikan mantan staf ahli Kementerian ESDM, Said Didu kepada TeropongSenayan, di Jakarta, hari ini. Dahlan, kata Said, sengaja menemui Mahfud untuk bertukar pikiran tentang ekonomi-politik.

"Menurut Pak Dahlan, Pak Mahfud merupakan tokoh netral dan memiliki integritas," ujar Said Didu.(plt)

tag: #mahfudmd  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...