Berita

Din Syamsudin Serukan Pemilu Beradab

Oleh Ariady Achmad pada hari Senin, 15 Apr 2019 - 22:26:46 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1555342006.jpg

Tokoh Nasional Din Syamsudin (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Tokoh Nasional Din Syamsudin mengajak seluruh komponen bangsa untuk mewujudkan Pemilu damai dan beradab. Seruan tersebut rencananya akan disampaikan melalui konferensi pers, di Jakarta, besok, Selasa (16/4/2019).

Kepad semua pihak, Din meminta untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu damai. 

"Mengajak seluruh keluarga besar bangsa untuk mewujudkan Pemilu 2019 sebagai Pemilu damai, bermutu, dan beradab, " kata Din kepada TeropongSenayan di Jakarta, Senin (15/4/2019).

Seruan secara khusus juga disampaikan kepada Tim Sukses, Relawan, dan para pendukung kedua Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden untuk dapat menahan diri dari tindakan anarkis dan main hakim sendiri.

"Serahkan penyelesaian setiap masalah melalui jalur hukum, " ujar Din. 

Berikut pernyataan lengkap Din Syamsudin untuk mewujudkan Pemilu beradab:

Seruan Para Tokoh/Eksponen Bangsa 
Untuk Pemilu Damai, Bermutu, dan Beradab

1. Mengajak seluruh keluarga besar bangsa untuk mewujudkan Pemilu 2019 sebagai Pemilu damai, bermutu, dan beradab.

2. Memesankan kepada semua pihak, khususnya Tim Sukses, Relawan, dan para pendukung kedua Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden utk dapat menahan diri dari tindakan anarkis dan main hakim sendiri, namun menyerahkan penyelesaian setiap masalah melalui jalur hukum.

3. Meminta kepada Penyelenggara Pemilu, KPU, BAWASLU, dan jajarannya masing-masing untuk menyelenggarakan Pemilu dengan jujur, adil, dan transparan. Begitu pula kepada aparat penegak hukum dan keamanan (Polri dan TNI) untuk mengemban tugas dan tanggung jawab secara profesional dengan berpihak kepada kepentingan rakyat.

4. Menyatakan dengan sesungguh hati bahwa kami para tokoh/eksponen bangsa, walau berbeda pilihan politik, namun bersatu dalam mengawal dan menjaga keutuhan bangsa dan negara.

5. Oleh karena itu, kami bersepakat untuk membentuk Koalisi Masyarakat Madani Cinta Damai dan Kerukunan.

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT, memberkati. (plt)

tag: #pemilu-2019  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement