Berita

Hasto Ancam Pembeli Suara Rakyat

Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 16 Apr 2019 - 13:25:15 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1555395915.jpg

Hasto Kristiyanto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto secara tegas akan menangkap pelaku yang mencoba melakukan suap kepada masyarakat untuk memilih calon tertentu pada 17 April besok.

"Money politics merupakan bagian dari kejahatan pemilu. Karena itu PDIP mengerahkan seluruh satgas anti Money Politics untuk menangkap siapapun yang mencoba membeli suara rakyat," kata Hasto di Jakarta, Selasa (16/4/2019).

Hasto mengatakan, satgas anti money politics ini akan bekerja sama dengan aparat kepolisian untuk mencegah terjadi kecurangan pada hari pencoblosan.

"Nanti kami laporkan ke aparat keamanan dan Bawaslu karena kami ingin membantu itu," ujarnya.

Sementara, dilain sisi Hasto menyampaikan bahwa Jokowi akan melakukan monitoring bersama jajaran dipemerintahanya untuk mengawal proses pemilihan.

"Pak Jokowi adalah sebagai presiden. Dengan demikian bersama jajaran pemerintahan untuk melakukan monitoring seluruh pelaksanaan. Kami meyakini pemilu akan berjalan dengan aman karena itu mereka yang akan mencoba mengintimidasi akan berhadapan dengan kekuatan rakyat," tandas Hasto. (ahm)

tag: #pdip  #pilpres-2019  #pemilu-2019  

Bagikan Berita ini :