Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 17 Apr 2019 - 16:32:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Exit Poll BPN: Prabowo-Sandi Sementara Unggul 55 Persen

tscom_news_photo_1555493532.jpg
Jokowi-Ma'ruf Amin Vs Prabowo-Sandiaga Uno (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno merilishasil perolehan suara sementara Pilpres 2019.

Dari datayang masuk ke internal BPN, pasangan nomor urut 02 tersebut, Prabowo-Sandi mengungguli pasangan pertahana Jokowi-Ma"ruf Amin dengan angka 55,4 persen berbanding 42,8 persen.

Direktur Kampanye BPN 02 Sugiono dalam konferensi persnya di markas pemenangan Prabowo-Sandi di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan (Jaksel) menyampaikan, Prabowo-Sandi unggul di 5.475 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 34 provinsi dan 492 kabupaten serta kota.

“Berdasarkan jam yang sudah ditentukan mahkamah konstitusi (MK), kita sudah melakukan pendataan di TPS-TPS yang dibuka, dariexitpoll,Pak Prabowo-Sandi sementara unggul,” kata Sugiono saatmengumumkan hasil hitung internal tersebut, tepat pada pukul 15:02 WIB,Rabu (17/4/2019).

Selanjutnya, Juru Bicara BPN 02, Dahnil Anzar mengatakan, saat initim pemenangan Prabowo-Sandi masih tetap memantau hasil penghitungan di semua TPS. Selama pemantaun, tim BPN banyak menemukan kendala teknis dan indikasi tak wajar.

“Pertama misalnya banyak temuan-temuan dari tim relawan yang menemukan banyaknya surat suara yang sudah tercoblos 01 sebelum digunakan di TPS-TPS,” kata Dahnil.

Temuan janggal lainnya, kata Dahnil beberapa tempat seperti di Palembang, adanya TPS yang hilang.

“Seharusnya di tempat itu ada TPS, tetapi TPS-nya hilang,” sambung Dahnil.

Temuan relawan BPN di daerah-daerah luar Ibu Kota Jakarta pun, kata Dahnil, pihaknya menemukan adanya kendala teknis berupa pembukaan TPS yang molor.

“Seperti di Batam, TPS baru dibuka pada jam 11 (siang),” ujar Dahnil.

Temuan-temuan selama hari pencoblosan tersebut, kata Dahnil menjadi catatan-catatan penting bagi BPN.

Ia mengatakan, laporan-laporan dari daerah sepanjang hari pencoblosan, hingga kini masuk bergiliran ke BPN.

Selama penghitungan, jelas dia, BPN tetap menerima semua aduan terkait kejanggalan dalam proses pesta demokrasi hari ini. Terkait dengan klaim kemenangan sementara, sebetulnya angka 55 persen masih berada di bawah optimisme Prabowo-Sandi. Pada Selasa (16/4/2019), Prabowo bersama timnya, menghitung angka kemenangan sebesar 63 persen. (Alf)

tag: #jokowimaruf-amin  #pilpres-2019  #prabowosandiaga  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...