Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 18 Apr 2019 - 17:13:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Sambil Tunggu Rekapitulasi KPU, BPN Kumpulkan Bukti-bukti Kecurangan Pilpres

tscom_news_photo_1555582387.jpg
Direktur BPN Prabowo Sandi, Ferry Mursyidan Baldan. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) —Semabari menunggu hasil rekapitulasi suara di KPU RI, saat ini Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi juga terus mengumpulkan bukti-bukti adanya beberapa pelanggaran dalam pelaksanaan Pilpres 2019.

Direktur Relawan BPN Prabowo-Sandi, Ferry Mursydan Baldan mengungkapkan, bahwa pelanggaran-pelanggaran tersebut sifatnya tidak ringan.

Saat ini BPN terus menerima laporan dari para pendukung, saksi dan relewan Prabowo Sandi serta masyarakat dari seluruh Indonesia.

“Pelanggaran itu bukan sekadar ‘ecek-ecek’ seperti terlambat pembukaan tempat pemungutan suara (TPS),” kata Ferry di Markas BPN Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis, (18/4/2019).

Dia mengatakan, pelanggaran tersebut seperti banyak data pemilih yang pindah namun tetap masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT).

Ferry mengatakan, data dari parpol koalisi menyebutkan jumlah data di TPS banyak masalah yang ditemukan, yakni jumlah pemilih yang menggunakan hak suara berbeda.

“Kalau jenis pelanggarannya banyak, misalnya surat suara ada yang robek dan bolong. Kalau jumlahnya satu atau dua, bisa dimengerti namun ini lebih dari 10, bagaimana cara memeriksanya,” papar dia.

Hal itu, menurut Ferry, terkait surat suara yang diterima TPS hanya beberapa jam sebelum TPS dibuka sehingga kecermatan memeriksanya menjadi masalah.

“Karena itu ketika ada TPS baru dimulai pukul 09.00 WIB, apakah itu sebuah tindakan sengaja penguluran waktu KPPS atau teknis, itu yang saya sampaikan,” ucap aktivis senior HMI itu. (Alf)

tag: #pilpres-2019  #kpu  #bawaslu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...