Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Sabtu, 20 Apr 2019 - 02:30:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandiaga Serukan kepada Pendukung Kawal C1

tscom_news_photo_1555702233.jpg
Sandiaga Uno saat diperiksa dokter di kediamannya, di Jalan Pulombangkeng 5, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019).  (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Cawapres nomor 02, Sandiaga UnoTapi berpesan kepada endukungnyauntuk tetap mengawal jalannya penghitungan suara.Sandi meminta masyarakat terus semangat dan mengawal C1 Pilpres 2019.

"Selamat malam untuk seluruh masyarakat Indonesia. Semangat selalu, kawal terus C1," tulis Sandiagadalam akun Instagram Story pribadinya, seperti dilihat pada Jumat (19/4/2019) malam.

"Kita pastikan keadilan hadir di negeri ini," tutur Sandi.

Sandi yang saat ini diketahui tengah sakit lambung dan radang tenggorokan tetap mengajakmasyarakat untuk tetap memastikan keadilan hadir di Indonesia.

Diketahui, mantan Wagub DKI itu mengalami sakit sejak hari pencoblosan, Rabu (17/4/2019)kemarin.

Kondisi kesehatan Sandi awalnya diketahui setelah tak terlihat di deklarasi kemenangan Capres Prabowo Subiantopada Rabu (17/4) sore.

Ketika itu, Prabowo menegaskan, bahwa berdasarkan real count Tim BPN pihaknya sudah menang diangka 62%.

Malam harinya, Prabowo kembali jumpa pers soal kemenangannya. Namun lagi-lagi, klaim kemenangan Prabowo tanpa didampingi Sandiaga.

Soal C1 ini juga pernah disampikan oleh capres Prabowo Subianto. Prabowo meminta para pendukung menjaga C1 plano yang ada di kotak suara yang disimpan di kecamatan. Dia menyebut ada upaya menghilangkan kotak suara.

Prabowo menyatakan akan melayangkan protes terhadap penyimpangan. Dia menjamin tetap sesuai dengan konstitusi.

"Manakala ada penyimpangan keadilan, kejujuran, keadilan, dan manakala ada upaya terang-terang, untuk merobek-robek hak rakyat, kami tidak akan terima. Tapi kami selalu akan melakukan hal sesuai konstitusi," katanya.

Prabowo sebelumnya juga mengklaimkemenangan untuk kali ketiga pada Kamis (18/4) sore.Sandiaga tak berbicara dalam jumpa pers ini. Sandiaga hanya mengacungkan dua jari saat Prabowo memekikkan kata "merdeka".

"Saya ulangi, pada hari ini, saya, Prabowo Subianto, menyatakan bahwa saya dan Saudara Sandiaga Uno mendeklarasikan kemenangan sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2019-2024 berdasarkan penghitungan lebih dari 62 persen hitungan real count," kata Prabowo di kediamannya, Jl Kertanegara. (Alf)

tag: #sandiagauno  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pengiriman Bantuan untuk Korban Gempa Terkendala Kapal, NU Bawean Minta Jokowi Turun Tangan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
GRESIK (TEROPONGSENAYAN) --Pengiriman bantuan logistik/sembako untuk korban Gempa Bawean, Gresik, terkendala menyusul minimnya armada kapal barang yang melayani penyeberangan dari Pelabuhan ...
Berita

Rojih Ubab Maimoen: Media Sosial Bisa Dijadikan Amal di Bulan Ramadan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi 1 DPR RI, KH. Rojih Ubab Maimoen mengajak masyarakat untuk mengunakan media digital dengan sebaik-baiknya. Apalagi, kata ia, di bulan Ramadan yang penuh ...