Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 21 Apr 2019 - 08:15:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Sudah Membaik, Sandi Tetap Dilarang Berolahraga

tscom_news_photo_1555809332.jpg
(Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno dikabarkan sudah membaik setelah sebelumnya sakit. Namun, Sandiaga masih dilarang untuk berolahraga agar penyakitnya tidak kambuh kembali.

"Tadi pak Sandi juga masih ingin berolahraga tapi dokter tidak menyarankan, karena penyakit batuk muncul kembali," kata Anggota BPN Direktorat Media dan Komunikasi Prabowo-Sandi, Yuga Aden, Sabtu (20/4/2019).

Yuga mengatakan Sandiaga bertanya langsung ke dokter apakah dirinya sudah boleh berolahraga atau tidak usai dilakukan pengambilan sampel darah dan urine untuk keperluan pemeriksaan. Namun, dokter menyarankan Sandiaga tak berolahraga dulu.

Yuga menyebut, berdasarkan pemeriksaan dokter Kartariadi, ahli penyakit dalam dari RS Awal Bros, Bekasi Barat, Sandiaga diketahui mengalami gangguan lambung dan radang tenggorokan. Dia menyebut dokter menyarankan Sandiaga untuk istirahat dan menghindari mengonsumsi kopi, teh dan keju.

Sandiaga sendiri mengatakan kondisi kesehatannya sudah membaik. Dia menyampaikan terima kasih atas doa dan perhatian masyarakat kepada dirinya.

"Alhamdulillah berkat doa dari teman-teman sekarang kondisinya sudah jauh lebih baik," kata Sandiaga setelah mengikuti kegiatan Nisfu Syakban di Masjid At-Taqwa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4) malam.

Sandiaga mengaku hanya butuh istirahat agar kondisinya kembali fit. Mantan Wagub DKI Jakarta itu berharap dalam waktu dekat ini bisa beraktivitas seperti biasa.

"Tadi baru dapat laporan hasil tes kesehatannya juga baik. Insyaallah hanya butuh istirahat, satu sampai dua hari lagi mudah-mudahan udah langsung bisa beraktivitas kembali secara normal. Insyaallah minggu depan kita bisa beraktivitas. Terima kasih," ujarnya.

Sandiaga sebelumnya dikabarkan sakit pada Rabu (17/4) sehingga tidak muncul saat Prabowo mendeklarasikan diri menang pilpres. Sehari setelahnya, Sandiaga muncul ke publik dan terlihat mendampingi Prabowo sekitar 15 menit saat deklarasi kemenangan untuk ketiga kalinya, namun tak memberi keterangan apapun. (Bara/dtk)

tag: #sandiagauno  #pilpres-2019  #pemilu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bacakan Eksepsi, Penasehat Hukum Robby Messa Sebut Dakwaan JPU Kabur Minta Kliennya Dibebaskan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
MEDAN (TEROPONGSENAYAN) --Tim penasehat hukum terdakwa Robby Messa Nura, satu dari dua terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 tahun 2020 yang merugikan keuangan ...
Berita

Ketum SOKSI Apresiasi Putusan MK dan Ucapkan Selamat Kepada Presiden-Wapres Terpilih Prabowo-Gibran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI. Ir. Ali Wongso Sinaga mengapresiasi tinggi amar putusan MK yang menolak permohonan gugatan Paslon 01 Anies -Amin dan Paslon 03 ...