Berita

14 Kader PKS Jawa Barat Diprediksi Masuk Senayan

Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 21 Apr 2019 - 14:30:19 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1555832102.jpg

(Sumber foto : Ist)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diprediksi menempatkan 14 kader dari Dapil Jabar ke DPR RI. Hal itu tak lepas dari melejitnya perolehan suara PKS pada pemilu 2019 dibandingkan 2014 lalu.

Berdasarkan quick count Litbang Kompas, PKS meraih suara 8,62 persen. Hasil itu meningkat signifikan dibandingkan pemilu 2014 yang hanya 6,79 persen. Saat itu, Dapil Jabar mengirimkan 11 kader ke Senayan.

Ketua Bidang Humas DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ledia Hanifa Amalia mengatakan target Dapil Jabar tahun ini mencapai 14 kursi di DPR RI. Diprediksi target tersebut tercapai.

"Target presiden (PKS) kan 14 kursi (dari Jabar), kemungkinan besar bisa terpenuhi. Karena secara umum perolehan kita lebih dari 2014," kata Ledia kepada wartawan di Hotel Mercure, Kota Bandung, Minggu (21/4/2019).

Menurutnya ada beberapa wilayah yang menjadi lumbung suara PKS di Jabar pada Pileg tahun ini. Anatara lain Dapil Kota Bandung - Kota Cimahi dan Kota Depok - Kota Bekasi.

"Paling besar suara memang dua Dapil, Bandung-Cimahi dan Depok-Bekasi," ungkap wanita yang juga Caleg PKS tersebut.

Ia menuturkan dari 14 caleg yang kemungkinan besar lolos berasal dan wajah lama dan baru. Namun, pihaknya belum bisa memastikan komposisi kader-kader PKS yang duduk di Senanyan nanti.

"Karena ini masih proses kan real count. Sekarang masih quick count jadi belum tahu detilnya," jelas dia.

Pihaknya menyakini hasil hitung-hitungan internal lebih besar dari quict count berbagai lembaga survei. (Bara/dtk)

tag: #pks  #pemilu  #jabar  

Bagikan Berita ini :