Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 22 Apr 2019 - 16:46:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Ingin Ada Perubahan, Suara Prabowo-Sandi Kuasai Para Pemilih Lapas di Seluruh Indonesia

tscom_news_photo_1555926376.jpg
(Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul telak di seluruh lembaga pemasyarakatan di Indonesia sebesar 60% atau sekitar 64.771 suara.

Sementara, pasangan capres nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin mendapatkan 30% atau 37.264. Sedangkan suara tidak sah mendapatkan 10% atau 2.413 suara sehingga total keseluruhan partisipasi narapidan berjumlah 126.545.

Maka jika dikalkulasi total, pasangan 02 telah memenangkan TPS yang tersebar di 26 provinsi, sedangkan Pasangan 01 hanya memenangkan di TPS yang berada di 7 provinsi.

Menanggapi itu, Gigih Guntoro Direktur Eksekutif Indonesia Club menilai banyaknya narapidana ingin ada perubahan secara total.

"Meskipun fisik terpenjara, namun hati dan semangat para Napi memiliki keinginan besar terhadap perubahan kepemimpinan nasional dengan harapan bahwa juga akan berpengaruh terhadap pengelolaan dan pelayanan di lembaga pemasyarakatan yang selama ini belum banyak melakukan perubahan yang revolusioner," kata Gigih, Senin (22/4/2019).

Selain itu, ia juga mengatakan pemerintahan Jokowi telah mendorong program revolusi mental untuk melakukan perubahan dilingkungan Direktorat Pemasyarakatan, namun faktanya masih banyak ditemukan ketimpangan pelayanan hingga praktek pungutan liar, peredaran narkoba hingga miskin integritas para petugas.

Oleh karena itu, sekarut persoalan krusial yang terjadi di dalam Lembaga Pemasyarakatan merupakan cerminan dari pengelolaan negara yang dijalankan secara serampangan.

"Spirit dan partisipasi para napi dibalik penjara dalam memilih pasangan 02 merupakan cerminan atas kuatnya keinginan terjadi perubahan yang lebih baik. Jika keinginan melakukan politik perubahan ada dimana mana maka kita pun tak akan kuasa untuk membendungnya, pasti akan terjadi," katanya. (Bara)

tag: #pilpres-2019  #pemilu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...