Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 23 Apr 2019 - 15:12:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Serangan di Sri Lanka, Jazuli: Terorisme Dimanapun Tak Bisa Ditolelir

tscom_news_photo_1556007161.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tragedi serangan bom terorisme yang menyasar delapan lokasi berbeda di Sri Lanka pada Minggu (21/4/2019) menyulut simpati sekaligus kemarahan dunia. Sampai saat ini jumlah korban tewas mencapai 310 orang dan 500an lainnya menderita luka-luka.

Dari Indonesia Fraksi PKS DPR RI menyampaikan pernyataan simpati dan duka cita yang mendalam kepada keluarga korban dan seluruh rakyat Sri Lanka.

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini dalam keteranganpersnya mengatakan, rakyat Indonesia bersama rakyat Sri Lanka merasakan kepedihan atas jatuhnya ratusan korban jiwa akibat tindakan biadab teroris tersebut.

"Atas nama Fraksi PKS dan rakyat Indonesia kami ucapkan duka cita mendalam atas tragedi ini. Sungguh peristiwa tersebut merupakan tragedi kemanusiaan yang tidak dapat ditolelir atas nama apapun. Kita semua berharap rakyat Sri Lanka tetap kuat," kata Jazuli di Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Aksi terorisme dimanapun, lanjut Anggota Komisi I ini, merupakan musuh bersama kemanusiaan universal. Dia tidak hanya menyerang satu negara akan tetapi menyerang seluruh umat manusia.

"Kita semua marah dan mengutuk tindakan biadab ini. Teroris dimanapun tidak punya agama dan tidak ada kaitannya dengan agama. Mereka sengaja mencampakkan nilai-nilai agama dan kemanusiaan dari muka bumi. Oleh karena itu terorisme menjadi musuh seluruh umat manusia dan wajib kita berantas bersama," ungkap Jazuli geram.

Jazuli Juwaini berharap Pemerintah Sri Lanka dapat mengusut kasus ini secara tuntas, menangkap otak dan pelakunya serta memberikan hukuman yang setimpal.

Anggota Komisi I DPR RI ini memastikan pemerintah dan rakyat Sri Lanka mendapatkan simpati dan dukungan dunia atas tragedi ini khususnya dari Indonesia.

"Sri Lanka we stand with you!," imbuhnya. (Alf)

tag: #pks  #pemilu-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...