Bisnis
Oleh pamudji pada hari Rabu, 15 Mei 2019 - 10:53:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Belajar Kendalikan Inflasi, TPID DIY Kunjungi Food Station

tscom_news_photo_1557892380.jpeg
TPID Daerah Istimewa Yogyakarta berkunjung ke Kantor PT Food Station Tjipinang Jaya, Jakarta, pekan lalu (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--
PT Food Station Tjipinang Jaya menerima kunjungan kerja Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Daerah Istimewah Yogyakarta (DIY), pekan lalu.

Kunjungan ini dalam rangka studi banding dengan Food Station selaku TPID DKI Jakarta untuk belajar mengenai peran BUMD di DKI Jakarta dalam mengelola dan mengendalikan inflasi.

Kunjungan TPID DIY diterima oleh Direktur Keuangan PT Food Station Tjipinang Jaya Thomas Hadinata.

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan SDA Setda DIY Ni Made Dwi P Indrayanti selaku pimpinan rombongan TPID Yogyakarta.

Ni Made mengatakan, tujuan TPID Yogyakarta ini untuk belajar tata kelola perdagangan terutama pangan kepada PT Food Station selaku BUMD Pangan DKI Jakarta.

“Kami ingin belajar tata kelola perdagangan pangan dan pengembangan BUMD pangan, sekaligus belajar mengenai pengendalian inflasi daerah,” Jelas Ni Made.

Sementara itu, Thomas mengatakan, sebagai salah satu BUMD Pangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta PT Food Station juga sebagai anggota TPID Provinsi DKI Jakarta.

"Kami siap untuk membantu dan berbagi pengalaman dalam mengelola pangan untuk setiap daerah di Indonesia. Agar kesejahteraan pangan di Indonesia bisa merata dan menekan inflasi di Indonesia," jelas Thomas.

Thomas menambahkan, peranan BUMD PT Food Station sangat penting sebagai ujung tombak pengendalian harga beras di DKI Jakarta.

"Food Station, saat ini bekerja mulai dari hulu dengan melakukan kontrak farming dan Perdagangan antar Daerah untuk menyediakan kebutuhan beras DKI Jakarta," jelas Thomas.

Sebagai barometer perberasan nasional, ujarnya, PT Food Station mengemban amanat untuk menjaga stabilitas pasokan, stok, maupun harga beras di ibukota.

“Keberadaan TPID DKI didukung oleh sejumlah BUMD bidang pangan, antara lain PT Food Station dan dan PD Dharma Jaya bermain di hulu sedangkan Perumda Pasar Jaya di hilirnya," ujar Thomas. (plt)

tag: #food-station  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement