Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 14 Jun 2019 - 21:19:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Menhan: 9 Korban Tewas Kerusuhan 21-22 Mei Harus Diusut!

tscom_news_photo_1560521943.jpg
Menhan Ryamizard Ryacudu (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudumeminta sembilan korban tewas saat kerusuhan 21-22 Mei diusut.

Ryamizard menegaskan, bahwamembunuh kesembilan orang tersebut harus diungkap.

Menurut Ryamizard,penyelidikan atas tewasnya para korban tak mesti dilakukan dengan membentuk tim independen.

"Harus diusut. Sembilan itu kan nyawa orang, harus diusut siapa yang bunuh. Bagaimana terbunuhnya? Nah itu tidak ada masalah (dengan pembentukan tim independen)," ujar Ryamizard di Kantor Pusat PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019).

Dia mengatakan pengusutan ini bisa dilakukan dengan kerja sama antarlembaga.

"Ya namanya mengusut atau kerja sama (Komnas HAM dan polisi). Yang penting diusutlah. Siapa pun," katanya.

Ryamizard mengatakan, pembentukan tim gabungan bukan berarti rantai komando lepas dari Kemenkopolhukam. Menurutnya, adanya tim independen akan membuat pengusutan kasus lebih baik.

"Saya (kira) nggak pas ya (komando pengusutan lepas dari Kemenkopolhukam) sudah ada polisi, sudah ada segala macam, kita percaya, ya sudah. Tapi gabungan supaya lebih bagus lagi, bagi saya tidak masalah. Masalah ini orang ya mati, masadidiemin aja," imbuhnya.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal menyatakan ada 9 korban tewas dalam rusuh 21-22 Mei. Polri menduga mereka yang meninggal dunia tersebut merupakan perusuh.

"Jadigini, rekan-rekan, Polri sudah bentuk tim investigasi yang diketuai oleh Irwasum Polri untuk menginvestigasi semua rangkaian peristiwa 21-22 Mei, termasuk juga sembilan... kita harus sampaikan bahwa 9 korban meninggal dunia kami duga perusuh. Penyerang. Diduga ya. Diduga perusuh," kata Iqbal dalam konferensi pers di gedung Kemenkopolhukam, Selasa (11/6). (Alf)

tag: #kementerian-pertahanan  #tnipolri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...