Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Rabu, 26 Jun 2019 - 13:06:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Jelang Putusan MK, Menkominfo: Jangan Sebarkan Hoaks

tscom_news_photo_1561529219.jpg
Menkominfo, Rudiantara (Sumber foto : Istimewa)

MEDAN (TEROPONGSENAYAN) -- Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengimbau semua pihak untuk tidak terprovokasi berita hoaks dengan bertanggung jawab tidak menyebarkan kabar yang sifatnya menghasut dalam proses penetapan putusan MK.

"Ini menjadi tanggung jawab kita bersama (untuk) tidak menyebarkan hoaks yang sifatnya menghasut, memprovokasi, namimah (adu domba) dalam konteks proses penetapan oleh MK ini," kata Rudiantara di Medan, Sumatera Utara, Rabu (26/6/2019).

Sebelumnya,selepas kerusuhan 22 Mei 2019 pemerintah melalui Kominfo melakukan pembatasan sementara terhadap sebagian akses medsos dan pesan instan dengan tujuan membatasi penyebaran hoaks. Lalu apakah menjelang putusan MK ini Kominfo akan kembali melakukan pembatasan itu?

Rudiantara juga tidak mau memastikan mengenai adanya pembatasan sosial media, mengingat beberapa waltu lalu pemerintah melalui Kominfo membatasi akses media sosial guna membatasi penyebaran hoaks.

"Jadi saya tidak mengatakan akan ada atau tidak ada (pembatasan)," ucap Rudiantara.

Dia juga mengajak masyarakat agar menjaga dunia media sosial dengan tidak memantik dan menyebarkan hoaks

"Ini tanggung jawab kita bersama-sama, ya pemerintah, ya saya kita bersama. Ayo kita jaga sama-sama dunia media sosial kita. Ayo jaga dunia maya kita dengan tidak memantik dan tidak menyebarkan hoaks," imbuhnya. (ahm)

tag: #hoax  #mahkamah-konstitusi  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...